lebong  

Usut Pencatutan Akun Medsos Bupati Lebong dan Penyebab Kebakaran Gudang Disperkan, Polres Lakukan Penyelidikan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Adaya upaya perbuatan kriminal berupa penipuan dengan meminta sejumlah uang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lebong dengan modus operandi mencatut nama dan akun media sosial Bupati Lebong Kopli Ansori sebagaimana diberitakan oleh media ini PortalBengkulu.com Rabu 7 Juli 2021. Kapolres Lebong Lebong AKBP. Ichsan Nur S.IK dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Didi Wijayanto SH, M.Hum membenarkan adanya laporan polisi terkait masalah tersebut.

Modusnya dengan menggunakan media sosial Facebook dan Mesengger mengatasnamakan Bupati Lebong Kopli Ansori. Dan seterusnya pelaku melakukan percakapan berupa membujuk dan merayu serta menjanjikan berupa jabatan dalam struktur pemerintahan di Kabupaten Lebong dengan permintaan imbalan sejumlah uang kepada ASN.

“Benar kami Polres Lebong sudah menerima laporan terkait upaya penipuan dengan menjanjikan jabatan dengan permintaan imbalan sejumlah uang oleh seseorang dengan menggunakan akun media social Facebook dan Mesengger dengan dan atas Nama Bupati Lebong Kopli Ansori, ” sebut Didi Wijayanto.

Ditambahkan Kasat Reskrim, pihaknya tengah mengembangkan proses penyelidikan dan berkordinasi dengan Satuan Cyber Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu untuk mengungkap kasus ini.

Sementara terkait laporan polisi atas peristiwa kebakaran yang melanda gudang Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) yang terjadi pada Jumat Malam Sabtu tanggal 3 Juli 2021 lalu yang menurut Bupati Lebong Kopli Ansori bahwa pemerintah daerah meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas penyebab terjadinya kebakaran agar tidak menimbulkan kecurigaan pihak-pihak tertentu pun bakal ditindaklanjuti. Namun menurut Kasat Reskrim, terkait hal tersebut belum adal laporan resmi sampai kepada pihak Reskrim Polres Lebong.

Terpisah Kasatpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni dan pejabat Kepala Bidang dari Disperkan Lebong, Jimmi menyebutkan bahwa pihaknya sesuai dengan perintah dan instruksi bupati sudah membuat dan menyerahkan laporan ke Polres Lebong terkait untuk membuat laporan polisi mengenai peristiwa kebakaran.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *