Belajar Tatap Muka, Wakil Bupati Fahrurrozi Gelar Sidak Pastikan Kesiapan Pihak Sekolah

0
494

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pasca melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP/SMP) Senin 30/08/2021 kemarin, hari ini Selasa 31/08/2021 tampa diduga sebelumnya, Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd kembali melakukan Sidak ke sejumlah Sekolah Dasar (SD). Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan satuan lembaga pendidikan (pihak sekolah) yang ada di Kabupaten Lebong dalam melaksanakan kembali proses/kegiatan pembelajaran dengan tatap muka.

‚ÄúSidak hari ini sebagaimana yang dilaksanakan kemarin senin dilakukan adalah untuk memastikan kesiapan dari pada satuan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Lebong dalam proses kegiatan pembelajaran tatap muka. Diantaranya sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan belajar tatap muka, seperti kesiapan terpenuhinya standar protokol kesehatan serta hal lain yang berkaitan dengan antisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19),” sebut Fahrurrozi.

Ditambahkan Fahrurrozi , sesuai dengan instruksi Bupati Lebong Kopli Ansori untuk pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka pihak penyelenggara diwajibkan untuk mematuhi semua ketentuan yang terkait dengan protokol kesehatan.

”Sejak dari hari kemarin saya melakukan peninjauan (Sidak) ke sejumlah satuan Lembaga Pendidikan yaitu beberapa SMP dan pada hari ini saya kembali meninjau ke beberapa SD,” imbuhnya.

Terpantau oleh awak media, sidak yang dilakukan oleh wakil bupati terkait kesiapan proses pembelajaran tatap muka dimaksud yaitu diantaranya SMPN 06 Lebong Selatan dan SMPN 05 Bingin Kuning serta SMPN 08 Lebong Tengah berikut SDN 67, SDN 22, SDN 63 dan SDN 16. Saat melakukan peninjauan sidak, Wakil Bupati Lebong yang sebelum menjabat sebagai wakil bupati dikenal sebagai putra daerah yang berkecimpung didunia pendidikan. Sehingga suatu hal yang sangat tepat sekali pendelegasian tugas dari Bupati Lebong kepadanya untuk mengawasi dan memperhatikan secara seksama segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia pendidikan kepadanya.

Hal mana juga selaras dengan visi misi Bupati Lebong dalam mengupayakan dan mewujudkan serta menghantar masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera yaitu salah satunya dengan melaksanakan pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing global dengan memberikan perhatian secara serius pada dunia sektor pendidikan di samping kesehatan.

Dan pada setiap lokasi yang ditinjau terlihat pula Wakil Bupati Lebong membagikan masker kepada para siswa (murid-murid) dan Menyempatkan dirinya berdialog dengan para siswa dan memakaikan masker ke salah satu yang terlihat sedang tidak mengenakan masker. Serta berkesempatan pula memberikan motivasi dan semangat belajar kepada murid-murid yang saat lagi belajar. Berikut memeriksa fasilitas dan prasarana (Sarpras) di sekolah yang dikunjungi seperti MCK dan tempat pembuangan sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here