lebong  

Pemdes Tik Jeniak Gelar Monev Pembangunan JUT

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Selasa, 3 Agustus 2021 Pemerintah Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tik Jeniak melaksanakan kegiatan bersama dengan Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Lebong Selatan yang dipimpin Camat Lebong Selatan, Pendi SE dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD), Hanibal dan Staf kecamatan lainnya berserta Unsur Tripika Kecamatan Lebong Selatan antara lain Danramil 408-02 L/S Kapten Inf Sumardi dan hadir langsung Tenaga Ahli (TA) Infrastruktur dari P3MD Kabupaten Lebong Yudi, pendamping kecamatan berikut pendamping lokal desa.

Sebagaimana berita acara monitoring evaluasi yang dibacakan oleh Pendamping Kecamatan Lebong Selatan, Febri menyebutkan bahwa dari sejumlah Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2021 di Desa Tik Jeniak dipergunakan untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 134 meter dengan Lebar 3 meter dan ketinggian rata – rata 10 centimeter. Dimana sesuai dengan fakta yang ada pada saat dilakukan peninjauan dalam rangka monitoring evaluasi, kegiatan Pembangunan JUT selesai dibangun dengan prosentase 9 % lebih.

Untuk itu Tenaga Ahli Infrastruktur dari P3MD Kabupaten Lebong menyarankan kepada Pemerintah Desa Tik Jeniak untuk segera menyelesaikan kegiatan penimbunan dan pengerasan jalan dalam waktu dekat.

“Kami minta bapak kepala desa dengan segera dapat menyelesaikan proses penimbunan dan pengerasan dimaksud dalam waktu dekat sehingga proses pembangunan dapat berkesinambungan kepada anggaran tahap berikutnya yakni Tahap 2,” sebut Yudi .

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Tenaga Ahli tersebut, Kepala Desa Tik Jeniak Sugino S.Pdi menyambut baik saran dan masukan yang diberikan oleh Tim Monitoring Evaluasi dan akan segera menindaklanjuti.

“Terimah kasih saya ucapkan kepada semua Tim Monitoring dan Evaluasi yang telah memberikan masukan dan saran. Sehingga untuk kedepannya kami Pemerintah Desa Tik Jeniak akan segera melaksanakan dan menindaklanjuti masukan dan saran yang diberikan. Pembangunan di Desa Tik Jeniak yang berkelanjutan untuk mengantar masyarakat bahagia dan sejahtera,” tutup Sugino.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *