Cari Bibit Pemain, Askab PSSI Lebong Bakal Gelar Liga

0
351

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lebong akan gelar turnamen sepak bola pada Oktober 2021 yang bertajuk Lebong Champions League ( LCL ) dengan tema Junjung Sportifitas, Jalin Solidaritas dan Jaga Imunitas. Turnamen ini bakal diikuti 24 klub sepak bola anggota Askab PSSI Lebong untuk memperebutkan piala, piagam dan hadiah uang tunai sekaligus merupakan ajang untuk mencari bibit pemain sepak bola di Bumi Swarang Patang Stumang.

Semua pertandingan akan dipusatkan di Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan stadion tersebut akan dirancang sesuai dengan situasi dan kondisi covid 19 di Kabupaten Lebong yang saat ini PPKM level 2.

Dalam kesempatan ini Ketua Askab PSSI Lebong, Gunawan menyampaikan LCL 2021 ini merupakan kelanjutan dari turnamen selama ini yang bertajuk PS Lebong Cup yang hingga 2019 sudah ketiga kalinya dilaksanakan. Tahun 2020 lalu tidak bisa dilaksanakan karena situasi pendemi Covid 19 yang kasusnya semakin meningkat.
Alhamdulillah tahun ini ada trend penurunan kasus sehingga Lebong berada pada PPKM level 2.

“Liga ini bagian dari program kerja Askab PSSI Lebong yang bertujuan mencari talenta talenta pemain sepak bola. Dan juga sebagai bentuk kongkrit partisipasi aktif membantu pemerintah untuk menjaga dan memanfaatkan asset sesuai peruntukannya dan untuk kegiatan yang positif. Tentu pelaksanaan kegiatan kali ini akan digelar sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena menyesuaikan situasi terkait PPKM di Lebong,” ujar Gunawan

Ditambahkannya, Askab PSSI Lebong melalui badan liga/panitia akan menyiapkan beberapa langkah antisipasi seperti menyiapkan bilik antiseptik, tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan thermogun bagi para pemain, official, maupun penonton yang datang. Dan tak kalah pentingnya wajib memakai masker dan jaga jarak saat menyaksikan pertandingan. Kita pun akan melakukan penyemprotan disinfektan didalam stadion, serta membatasi kapasitas stadion dimana akan diisi sekitar 25 persen dari kapasitas stadion yang mencapai 2000 penonton tersebut.

“Kita berkomitmen tetap menjalankan prokes dalam kegiatan tersebut. Dalam beberapa hari kedepan akan mengundang ketua atau manager tim peserta untuk dilaksanakan sosialisasi terkait regulasi liga maupun skema penerapan prokes dalam pelaksanaan liga nanti. Dan kemudian akan dilanjutkan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar,” imbuhnya.

”Harapan kita nanti Bupati Lebong, Bapak Kopli Ansori, dapat membuka liga tersebut secara resmi yang Insyah Allah akan dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021. Tentu dengan kehadiran Bupati, Wakil Bupati beserta Forkopimda Lebong nantinya akan menjadi motivasi bagi insan bola Lebong agar tetap berprestasi ditengah Pendemi dan kedepannya,” tutup pria yang berhasil membawa PS Lebong menjadi Runner Up Porprov Bengkulu 2018 yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here