Cegah Covid-19, SMPN 06 Lebong Bersama Dinas Kesehatan Berikan Vaksin Kepada Ratusan Siswa

0
222

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong melalui SMPN 06 Lebong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lebong pada Senin (25/10/2021) melaksanakan vaksin tahap 1 dan 2 kepada ratusan siswa. Dengan mengambil tempat di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMPN 06 Lebong atau yang lebih dikenal dengan sekolah idaman bernuansa pesantren yang sangat populer dan bahkan menjadi sekolah menegah pertama yang menjadi favorit siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebong ini dan dipimpin seorang ustad kondang Kabupaten Lebong, Ustad Arwen Wahab S.Pd.I, M.Pd. Dalam pantauan awak media terlihat ratusan siswa duduk tertib mengantri untuk mendapatkan vaksin dari petugas kesehatan yang datang dari Puskesmas Perawatan Tes Lebong Selatan.

Dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Perawatan Tes, Apriyani SKM, S.Kep melalui petugas kesehatan yang mengkordinir kegiatan vaksin, Sari Fitriani S.Kep, didapatkan bahwa sebelum ini sudah dilaksanakan vaksinasi tahap 1 terhadap 290 siswa dan hari ini selain memberikan vaksin tahap 2 juga terdapat puluhan siswa yang menyusul untuk mendapatkan vaksin tahap pertama.

“Sebelum ini kami sudah melakukan vaksinasi terhadap 290 siswa anak didik di SMPN 06 Lebong. Untuk hari ini disamping memberikan vaksinasi tahap 2 kepada siswa anak didik yang sudah terlebih dahulu mendapatkan vaksin tahap 1. Kami juga memberikan vaksin kepada sejumlah puluhan siswa anak didik yang menyusul untuk mendapatkan vaksin tahap 1,” sebut Sari Fitriani S.Kep.

Terlihat para siswa begitu antusias dan bersemangat mengikuti dan mendapatkan vaksinasi. Selain mendapat semangat dan support dari Kepala Sekolah yang juga dikenal sebagai ustad kondang di Kabupaten Lebong, Ustad Arwen Wahab, pelaksanaan pemberian vaksin juga mendapat support dan semangat dari Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi M.Pd.

Fahrurrozi menyampaikan tentang betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksinasi. Selain hal itu mencegah terserang Corona Virus Desease (Covid-19) juga dapat membantu mencegah penularan virus dimaksud baik itu untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Arwen Wahab.

“Selain menjaga mutu dan kualitas pendidikan, kami juga mengajak semua siswa kami untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena dengan mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan dan lainnya adalah bagian dari menjaga kebersihan dan menjaga kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” tutup Arwen.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here