HUT DWP Lebong Ke-22: Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat Bisnis UMKM Pulih!

0
448

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Hari ini tepat pada tanggal 9/12/2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong yang saat ini di Nachodai Hj Nelawati memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22.

Bertempat di Aula Setdakab Lebong acara peringatan HUT DWP berlangsung meriah. Selain itu disertai pula dengan kegiatan fashion show dan lelang Batik Telebong khas batik Lebong dan perlombaan lainnya.

Dalam laporannya Ketua DWP Kabupaten Lebong Hj Nelawati Mustarani menyebutkan bahwa DWP Lebong dalam dekade satu tahun terakhir ini merasa bersyukur dan berbangga kasrena telah berhasil dan melaksanakan program kerja sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) DWP tahun 2020 – 2024. Sehingga dengan itu sangat tepat dengan mengusung tema “Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, Mental Sehat Bisnis UMKM Pulih “. Dan sangat luar biasanya, tema ini sangat mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Lebong yakni mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

“Alhamdulillah kita diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur. Sehingga mencapai kinerja yang memuaskan. Dengan perasaan bersemangat dan optimis kami sampaikan bahwa pengembangan organisasi DWP menuju proses organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah,” sebut Hj. Nelawati.

Dalam kesempatan tersebut juga Hj Nelawati mengajak segenap unsur untuk bersama mensyukuri dalam memaknai perjalanan panjang yang telah dilakukan DWP diusianya yang ke 22 tahun ini.

“Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya DWP dapat berperan actif dalam pembangunan yang mana potensi DWP mulai dari tingkat pusat sampai tingkat kelurahan menjadi kekuatan yang patut untuk diperhitungkan untuk dan dapat memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah. Terkhususnya di Kabupaten Lebong yaitu mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi untuk menghantarkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.

“DWP Lebong ikut berperan aktif meningkatkan tumbuh kembang UMKM, pemberdayaan pelaku ekonomi lokal dan khas daerah seperti produk makanan khas/unggulan dan pakaian khas daerah,” tutup Hj Nelawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here