Kopli Ansori Apresiasi Serbuan Vaksinasi BIN

0
301

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong Apresiasi kegiatan serbuan Vaksinasi dalam mengantisipasi Pandemi Corona Virus Desease 2019 di Kabupaten Lebong yang diselenggarakan oleh Badan Inteligen Negara (BIN).

Hari ini Kamis 16/12/2021 ratusan warga masyarakat Kecamatan Lebong Utara berkumpul dan memadati halaman kantor Lurah Kampung Jawa guna mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN. BIN melakukan aksi langsung terjun ke lapangan melakukan vaksinasi sekaligus memberikan 1,5 ton Bansos (bantuan sosial) berupa sembako, beras dan gula.

“Sesuai perintah Bapak Presiden, BIN melaksanakan vaksinasi door to door dan pembagian bansos (bantuan sosial) sebanyak 1,5 Ton [paket], Beras Gula di kelurahan Kampung Jawa kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong,” sebut Murhama SH MH, Camat Lebong Utara.

Ditambahkan oleh Murhama, vaksinasi door to door yang dilakukan BIN merupakan salah satu upaya akselerasi program vaksinasi 3 juta dosis per hari, sehingga target kekebalan komunal (herd immunity) mencapai 70% pada akhir tahun 2021.

Sementara “Door to door vaksin yang dilakukan BIN mengadopsi metode vaksinasi yang digunakan beberapa negara, seperi di eropa dan Negara lainnya diasia . Ini merupakan metode yang efektif dan efisien yang dapat membantu menekan laju penyebaran Covid-19.

“Pembagian Sembako sekaligus melakukan metode vaksinasi jemput bola diharapkan mampu meningkatkan partisipasi warga dalam melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan gotong royong saling bahu membahu menyisihkan rezekinya berbagi kepada saudara-saudara lainnya dan berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir.

Dalam giatnya, selain Bupati Lebong Kopli Ansori dan para staf ahli, hadir dalam kegiatan serbuan vaksin dimaksud, Kepala BIN Daerah Provinsi Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo SH MM.

Selain mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin yang diselenggarakan oleh BINDA Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada BINDA Provinsi Bengkulu yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Lebong sehingga terlaksananya kegiatan serbuan vaksin hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here