Kopli Ansori Hadiri Penutupan Festival Lomba Bulan Bahasa dan Anniversary Ke-29 SMAN 3 Lebong

0
1093

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Barangkali memang peringatan bulan bahasa dan sastra Indonesia belum banyak diketahui bahkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia itu sendiri. Biasanya, kalangan akademisi, penggiat bahasa, pemerhati bahasa, serta orang-orang yang turut memfokuskan kegiatan dengan hal-hal kebahasaan saja yang mengetahuinya. Pada bulan ini banyak dilakukan kegiatan seperti lomba menulis puisi, lomba menulis cerpen, lomba pidato, dan perlombaan lain yang berkenaan dengan bahasa diadakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai adanya bulan bahasa dan sastra Indonesia.

Sebagaimana halnya yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Lebong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Smandoli. Sejak dibawah kepemimpinan Master Pendidikan Adi Candra, Smandoli kembali menunjukan berbagai prestasi akademi yang dulu memang pernah diraih oleh peserta didik di SMA ini. Sehingga hal tersebut menjadikan SMA ini menjadi SMA terpavorit di Kabupaten Lebong.

Pada peringatan bulan bahasa tahun ini, SMAN 3 Lebong sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba pidato dalam dua bahasa, lomba cipta puisi dan lomba baca puisi dan kegiatan perlombaan lainnya yang melibatkan sejumlah peserta didik dari berbagai sekolah baik itu dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menegah pertama (SMP) se Kabupaten Lebong.

“Kami support dan sangat mendukung visi misi bapak Bupati Lebong Kopli Ansori dalam mengupayakan masyarakat Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera. Dimana diantaranya yaitu membentuk dan membangun serta mengupayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya sain global,” sebut Adi Candra.

Selain menutup dan menyerahkan piala bergilir kepada para juara dalam memperingati bulan bahasa dan Aniversary ke 29 SMAN 3 Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori juga memberikan dan mengapresiasi serta berterimakasih kepada seluruh dewan guru yang ada di SMAN 3 Lebong yang telah berupaya secara maksimal memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak didik di Kabupaten Lebong sehingga mampu memiliki prestasi akademi di berbagai bidang.

“Saya terpesona dan kagum dengan dan atas kemahiran anak didik di SMAN 3 yang mampu berpidato dalam bahasa inggris dengan sangat sempurna. Sebelum ini saya tidak mengetahui jika di Lebong terdapat satuan pendidikan yang sebaik SMAN 3. Saya berkeinginan dan akan membujuk anak saya untuk mau kembali ke Lebong dan bersekolah di SMAN 3,” kata Kopli Ansori yang disambut tepuk tangan meriah para siswa dan hadirin tamu undangan.

Selain disuguhi aksi pantomin yang dilakukan oleh sejumlah siswa dengan sangat menarik acara juga dimeriahkan oleh atraksi drumband. Turut serta hadir dalam acara tersebut selain para staf ahli bupati juga terlihat Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Elvian Komar S.Ag. Plt Kepala Dinas Parpora Wayan Sukanta dan Plt Kepala Dinas Disperkan Hedi Perindo yang diundang sebagai alumni SMAN 3, serta terlihat juga Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Diknas Bengkulu Yeyep Rafles berikut tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here