Lebong Champions League 2021 Masuki Fase 8 Besar

0
206

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Lebong Champions League (LCL) 2021 yang diselenggarakan Askab PSSI Lebong sejak tanggal 29 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 18 Desember 2021 bertepatan dengan HUT Kabupaten Lebong yang Ke-18 mendatang. Kini, kompetisi yang digelar untuk memberi wadah bagi para pemain sepakbola serta sebagai ajang pencarian pemain muda berbakat ini sudah memasuki babak 8 besar yang akan diikuti tim juara dan runner Up masing masing grup. Adapun fase 8 besar akan digelar mulai pada hari Rabu 8 Desember 2021.

Kompetisi yang mempertemukan pesepakbola dari 21 klub naungan Askab PSSI Kabupaten Lebong dan ditambah PS Lebong U21 untuk persiapan Porprov Bengkulu 2022 ini digelar di Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan, Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Dimana stadion ini sejak dibangun tidak pernah dimanfaatkan hingga sampai tahun 2014. Dan baru kemudian stadion tersebut dimanfaatkan dan dirawat secara swadaya oleh para insan bola.

Gunawan Ketua Askab PSSI Lebong yang didampingi salah satu anggota Exco Askab PSSI Lebong, Sofyantoni, mengatakan kompetisi tersebut digelar di samping untuk memantau pemain muda berbakat, juga sebagai bentuk kongkrit membantu pemerintah untuk ikut menjaga asset agar produktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“ Kompetisi adalah salah satu cara mengasah kemampuan seorang pemain dan bagi Askab PSSI Lebong tentu sangat membantu untuk memantau para pemain berbakat khususnya yang masih usia muda,” ujar Gunawan, Minggu (5/12/2021).

Kata dia, untuk tahun depan liga akan kita bagi menjadi dua divisi yaitu divisi utama dan divisi satu dengan menerapkan degradasi dan promosi. Divisi utama akan diikuti 10 tim berasal dari tim yang lolos ke fase 8 besar ini, kecuali PS Lebong U21 yang tahun ini ikut untuk persiapan Porprov tahun depan, kemudian ditambah 3 tim peringkat 3 terbaik. Sedangkan untuk divisi satu pesertanya adalah semua tim yang tidak lolos ke fase 8 besar.

“ Untuk tahun depan dengan menggelar kompetisi dengan 2 divisi, maka belajar dari pelaksanaan tahun ini tentu Insya Allah tahun depan akan lebih baik dari berbagai aspek. Apalagi tahun depan kita akan mempunyai wasit C3 sejumlah 25 orang hasil kerjasama Askab PSSI Lebong dengan Disparpora Lebong dengan melakukan kursus/pelatihan wasit akhir bulan ini,”pungkasnya.

Berikut Klasemen akhir fase grup dan jadwal pertandingan fase 8 besar :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here