Pemkab Lebong Salurkan Bantuan Korban Badai dan Beri Jadup Bagi Lansia

0
568

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMD-Sos) yang langsung dipimpin Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd pada Rabu 1 Desember 2021 menyambangi dan memberikan bantuan kepada sejumlah warga dari beberapa desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Topos kabupaten Lebong yang terdampak badai. Adapun sejumlah warga dari beberapa desa yang ada di dua kecamatan dimaksud sebagian ada yang rumah kediaman mereka ditimpa pohon dan ada yang atap rumah mereka terbang diterpa angin badai yang melanda Kabupaten Lebong Selasa, 30 November 2021.

Tidak kurang terdapat lebih dari sepuluh unit rumah di dua kecamatan tersebut rusak dilanda angin badai dan satu rumah warga di Desa Kutai Donok, Kecamatan Lebong Selatan ditimpa oleh pohon besar sehingga mengalami rusak berat pada bagian belakang rumahnya.

Data Terhimpun akibat terjangan angin badai yang terjadi kerusakan paling banyak terjadi dibeberapa desa dalam wilayah Kecamatan Topos. Hal ini sebagaimana dilaporkan Camat Topos, Zerli SH yang disampaikan langsung kepada Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.pd.

“Pasca menerima laporan dari para kepala desa dimana warganya terkena musibah angin badai dan kediaman mereka mengalami kerusakan, saya langsung melaporkan kepada bapak wakil bupati dengan rician singkat. Luar biasanya tidak sampai 24 jam pasca kejadian dan saya laporkan, Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini Bapak Wakil Bupati merespon laporan saya. Dan pagi ini sudah tiba dengan membawa sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak,” sebut Zerli SH.

”Saya atas nama warga dan pemerintahan Kecamatan Topos sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Lebong Kopli Ansori melalui Wakil Bupati yang sudah begitu tanggap atas musibah yang dialami oleh warga desa kami. Kami segenap jajaran pemerintahan desa dan kecamatan dalam wilayah administarsi Kecamatan Topos mengucapkan terimakasih atas bantuan kepada warga kami yang terkena musibah bencana,”imbuh Zerli.

Berikut data warga yang menerima bantuan dampak dari angin badai di Kecamatan Topos.

– Desa suka negeri :
1. Nanda gustila
2.Dedi Rusna
3. Arot

– Desa talang donok :
1.Jalalludin.

Desa Talang donok 1 atas
1. Eriantosi

Kelurahan Topos :
1. Luk
2. Meli
3. INdro

Selain dari memberikan bantuan sembako dan peralatan tidur dan lain lain kepada korban angin badai , Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi juga memberikan bantuan sembako sebagai jaminan hidup ditambah dengan sejumlah uang tunai kepada sejumlah para lansia yang ada di berapa desa dan kelurahan di dua kecamatan tersebut

“Bukan hanya sembako dan peralatan tidur serta lain-lainnya, akan tetapi dengan bersumber dari anggaran pribadi Bupati dan Wakil Bupati Lebong, juga memberikan sejumlah uang tunai kepada para lansia dan warga korban angin badai,” celetuk seorang warga yang menyaksikan penyerahan bantuan.

Pada kesempatan yang sama, Fahrurrozi juga berkesempatan meninjau pagar beton penutup lokasi pembuangan sampah yang dibangun dengan anggaran yang bersumber dari swadaya masyarakat di Kelurahan Topos sebagai antisipasi terjadinya penumpukan sampah yang tidak terkendali.

“Untuk permasalahan sampah di Kecamatan Topos kami baru melaksanakan antisipasi awal agar sampah tidak berserakan di jalan dan di lingkungan perumahan warga. Makanya kami tutup tempat pembuang sampah warga yang berlokasi di Kelurahan Topos. Untuk dana pembuatan tembok penutup tempat pembuangan sampah merupakan sumbangan/swadaya dari seluruh elemen warga dan dibangun juga secara swadaya semoga bermanfaat bagi semua warga,” kata Zerli yang didampingi Sarpan Santoso, Sekretaris Camat Topos.

“Dan kami jajaran Pemerintahan Kecamatan Topos siap menjadikan jabatan yang diamanahkan kepada kami untuk dan sebagai jembatan guna membantu warga.
Karena dalam rangka mendapatkan amanah berupa jabatan kita semua harus meluruskan niat dengan baik, Semata mata untuk melayani masyarakat karena jabatan yang diamanahkan kepada kami bukan karena adanya transaksi dan bukan hasil dari menghamba atau menjilat kekuasaan dan menekan bawahan serta masyarakat. Sehingga dalam berkerja kami dapat melakukannya semua dengan hati. Dengan itu kami berharap akan terwujud masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here