Wabup Fahrurrozi Ingatkan Masyarakat Waspada Saat Melintasi Jalan Curup-Lebong

0
561

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna dan kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda empat atau lebih untuk berhati hati saat melintasi ruas jalan Curup-Muara Aman khususnya antara Kecamatan Rimbo Pengadang dengan Lecamatan Lebong selatan. Hal ini disebabkan buruknya kondisi jalan yang terdapat banyak sekali titik-titik pada ruas jalan rusak baik oleh karena tergerus longsor dan terjadinya penurunan badan jalan yang menyebabkan timbulnya lubang pada patahan jalan. Apabila para pengendara kendaraan baik roda 2 dan 4 maupun lebih tidak berhati hati akan dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Kami mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan lintas Lebong-Curup baik itu dari arah Curup Kabupaten Rejang Lebong maupun dari Kabupaten Lebong yang akan menuju Curup untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan saat melintasi dan melalui ruas jalan Lebong menuju Curup terutama di antara Kelurahan Tes dan Desa Kutai Donok hingga ke Desa Talang Ratu. Berikutnya antara Desa Talang Ratu dengan Kelurahan Rimbo Pengadang. Karena di ruas jalan antara Desa Talang Ratu dan Rimbo Pengadang tepatnya kurang lebih 200 meter dari quari Yana terdapat jalan yang patah dan amblas sehingga menimbulkan lobang,“ sebut Fahrurrozi.

Ditambahkan Fahrurrozi, tidak jauh dari lokasi tersebut juga terdapat hampir separuh badan jalan tergerus Longsor sehingga menimbulkan lobang hingga kedalaman 4 meter.

“Ironisnya selain posisi kerusakan terjadi pada ruas jalan yang menikung, ditambah lagi kiri kanan jalan sebelum dan sesudah lokasi tertutup belukar sehingga kerusakan jalan dan adanya lubang pada ruas jalan tersebut tidak bisa dilihat dari kejauhan,” jelas Fahrurrozi

Dikomfirmasi melalui seluler kepada Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur S.IK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Hasan membenarkan kondisi ruas jalan yang rusak tersebut.

“Kami minta masyarakat yang melewati ruas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan disetiap tikungan. Kami sudah menyampaikan informasi kondisi jalan ini kepada pihak pihak terkait agar segera bisa diperbaiki demi keselamatan dan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan lintas Curup-Muara aman,” tutup Kapolsek Rimbo Pengadang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here