Bupati Lebong Kopli Ansori Bersama Forkopimda Panen Raya MT2

0
516

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bahagia dan aejahtera bagi masyarakat Kabupaten Lebong yang mayoritas adalah petani sawah sepertinya sudah diambang mata. Memiliki luas lahan pertanian/sawah lebih dari 12.000 hektar dengan jumlah penduduk mayoritas petani sawah Program Musim Tanam 2 (MT2) kali dalam setahun yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lebong di bawah kepemimpinan Kopli Ansori-Fahrurrozi dan dalam kendali penuh Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) yang dikomandoi Hedi Perindo sebagai Plt Kepala Dinas kian jelas mengarah kepada cita-cita dan keinginan yang diharapkan.

Mitos bahwa sudah menjadi ketetapan leluhur bahwa Kabupaten Lebong tidak bisa melakukan turun tanam 2 kali dalam setahun kini terkubur sudah dengan Program MT2 Kopli Ansori-Fahrurrozi.

Lebih kurang 60 hektar lahan di daerah Kecamatan Uram Jaya sudah dijadikan sebagai percobaan untuk turun tanam 2 kali dalam setahun ternyata berhasil dan sukses dengan dilakukannya panen raya oleh Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu yang melibatkan Forkopimda.

Tidak berhenti disitu, hari ini Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Forkopimda Kabupaten Lebong kembali melakukan panen raya di wilayah Kecamatan Lebong tengah tepatnya di Desa Daneu Liang. Tidak kurang dari 18 hektar lahan persawahan berhasil anen dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dalam laporannya Plt Kepala Disperkan Lebong, Hedi Perindo menyebutkan bahwa mitos lahan persawahan di Kabupaten Lebong tidak bisa dikelola 2 kali dalam setahun berdasarkan sumpah para leluhur, kini terkubur sudah.

”Faktanya kita sudah berhasil melaksanakan musim tanam 2 kali di dua kecamatan yang berbeda dan dengan Hasil panen yang sangat memuaskan,” sebut Hedi Perindo.

Sementara Bupati Lebong kembali menyampaikan analisa didasari fakta yang terjadi pada Panen Raya MT 2 yang sudah dilakukan. Mitos dan keyakinan yang menyesatkan selama ini terkait Kabupaten Lebong tidak bisa turun tanam dua kali dalam setahun dengan data dan berdasarkan fakta yang ada saat ini sudah jelas terbantahkan.

“Mari kita semua berpikir secara rasional dan membuang jauh jauh mitos dan keyakinan yang menyesatkat terkait pertanian/persawahan. Jika dilihat tingkat keberhasilan yang ada dan terjadi pada panen raya di musim tanam 2 kali ini, kita bahkan bisa memiliki keyakinan bahwa Kabupaten Lebong Dimungkinkan bukan hanya MT1 dan MT 2 tapi bisa saja MT3,” kata Hedi Perindo yang juga disampaikan Kopli Ansori.

Panen Musim Tanam ke 2 dengan Tema “ Dalam Upaya Peningkatan Produksi Padi Melalui Peningkatan Indek Pertanian (IP) Menuju Masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here