Diduga Alami Serangan Jantung, Pekerja PT. PGE Hulu Lais Dikabarkan Meninggal Dunia

0
774

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untung tak dapat diraih malangpun tak dapat ditolak. Maksud hati ingin bekerja namun takdir menentukan lain. Hs, warga Kelurahan Mubai yang baru saja hari pertama masuk dan direkrut pihak PT. Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Hulu Lais Lebong sebagai tenaga kerja lokal untuk mendampingi Tim Survei dari Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Hulu Lais Lebong dengan lokasi kegiatan di sekitar Cluster H dalam wilayah kerja PGE Hulu Lais Lebong terpaksa harus dibawa pulang dari lokasi kegiatan kerja dalam kondisi meninggal dunia.

Ironisnya, sebelum berangkat melaksanakan kegiatan kerja mendampingi Tim Survei dari Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Hulu Lais pagi harinya Hs dan kawan kawan sudah menjalani scerening kesehatan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ansori mewakili pihak Pertamina Gheotermal Energy Hulu Lais saat dikonfirmasi Awak Media PortalBengkulu.com Perwakilan Kabupaten Lebong melalui seluler.

“Kita memang ada melakukan recruitmen tenaga kerja lokal untuk mendampingi Tim Survei kita di sekitar lokasi Cluster H. Dan pada pagi harinya sebelum berangkat kerja, yang bersangkutan (Alm) dan kawan-kawan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di klinik yang ada di Pertamina Gheotermal Energy Hulu Lais. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan berada dalam keadaan sehat dan pantas untuk melaksanakan kegiatan kerja,” sebut Ansori.

Masih menurut Ansori bahwa setelah berangkat menuju lokasi kerja kendaraaan berhenti di lokasi terakhir batas jalan yang bisa dilalui kendaraan dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Di dalam perjalanan inilah Hs mengeluh sakit dan kepadanya diberikan kesempatan untuk beristirahat dan rekan kerjanya melanjutkan kegiatan survey. Namun belum berakhir kegiatan survei Hs meminta untuk pulang ke lokasi kendaraaan terakhir.

Dalam perjalanan pulang ini HS sempat mampir disalah satu pondok kebun warga dan sempat mendapat asupan makanan dan selanjutnya istirahat dan tertidur. Selang beberapa waktu terlihat Hs tidak seperti orang yang layaknya tidur. Oleh rekan rekannya Hs dibawa pulang dan langsung diantarkan ke Puskesmas Perawatan Tes. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan di Puskesmas Perawatan Tes disebutkan bahwa Hs sudah meninggal dunia. Data terhimpun oleh awak Media PortalBengkulu.com, prosesi pemakaman Hs dilakasanakan hari ni Jumat 27/01/2022.

Sementara Kapolres Lebong melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso H, SH disampaikan oleh Kanit Reskrim Ipda Amirudin menyebutkan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan resmi terkait hal tersebut. Saat dibincangi awak media ini di ruang kerjanya Jumat Pagi 27/01/2022.

Terpisah Camat Lebong Selatan, Pendi SE dibincangi awak Media portalBengkulu.com di ruang kerjanya 27/01/2022 menyebutkan bahwa pihaknya tidak mengetahui akan adanya recruitmen tenaga kerja lokal oleh PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Hulu Lais. Sehingga dirinya juga belum mengetahui persis peristiwa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here