Dinkes Lebong Bersama BIN Lounching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0
323

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama Badan Inteligen Negara (BIN) pada Selasa 4 Januari 2022 bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 22 yang berlokasi di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara menggelar Kick off /Lounching Vaksinasi dalam mengantisipasi merebaknya Pandemi corona virus desease 2019 di kalangan anak usia 6-11 tahun.

Data terhimpun melalui Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman SKM, M.Si menyebutkan bahwa target serbuan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lebong adalah lebih dari 11.000 anak.

”Untuk hari ini di 13 puskesmas dalam 12 kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Lebong kita targetkan dapat 2.500 anak usia 6-11 tahun untuk diberikan vaksin. Dan di sini di lokasi ini (SDN 22) kita targetkan dapat diberikan vaksinasi terhadap 600 anak Usia 6-11 tahu,” ungkap Rachman.

Saat pelaksanaan Kick off/Lounching vaksinansi terhadap anak usia 6-11 tahun ini langsung dibuka Bupati lebong yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemeritahan Jafri S.Sos, Unsur Forkopimda Kabupaten Lebong seperti Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur S.IK, Komandan Kodim 0409 R/L Letkol Czi Trisnu Novavan S.Sos. Mtr (Han) M.Si dan Kejaksaan Negeri Lebong serta OPD terkait.

Dan secara khusus datang dari pusat kota Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Inteligen Negara Daerah Provinsi Bengkulu, Kombespol. Drs Edi Bastari untuk melihat dan memantau serta memastikan agar pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun berjalan sebagaimana mestinya.

Selain mengapresiasi gerak cepat BIN dalam memberikan perhatian terhadap kepentingan dan perlu serta pentingnya untuk segera memberikan perlindungan terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lebong dari dampak wabah pandemi covid19, Bupati Lebong diwakili Jafri juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada BIN yang sudah memberikan kepedulian yang tinggi bagi anak-anak Kabupaten Lebong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here