Pemkab Lebong Melalui Wakil Bupati Fahrurrozi Bantu Penderita Gagal Ginjal

0
374

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Lebong terhadap warganya yang menderita sakit dan memerlukan bantuan patut untuk diapresiasi. Hal ini sebagaimana yang diketahui oleh awak Media PortalBengkulu.com pada Senin 24 Januari 2022 saat melakukan kegiatan peliputan di area kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial Kabupaten Lebong.

Adalah Idarwani 52 tahun warga Desa Sukasari, Kecamatan Lebong Selatan yang didianogsa menderita gagal ginjal dan bertahan hidup dengan harus melakukan proses cuci darah dua kali dalam setiap minggu di Rumah Sakit Umum Kabupaten Rejang Lebong.

Data terhimpun bahwa Idarwani sudah dan terpaksa harus melakukan proses cuci darah setiap minggunya. Biaya cuci darah ditanggung oleh pemerintah daerah Kabupaten Lebong melalui Jaminan Kesehatan (BPJS).

“Alhamdulillah pak, untuk biaya cuci darah ditanggung oleh pemerintah melalui jaminan kesehatan (BPJS). Akan tetapi proses cuci darah yang dilakukan oleh sudah berjalan lebih dari setahun, sehingga kami mengalami kesulitan ekonomi karena sebagian besar waktu kami habis untuk merawat Idarwani, baik dirumah maupun saat harus keluar kabupaten untuk cuci darah,” sebut adik kandung Idarwani.

Saat ditanya terkait keberadaannya di kantor PMDSos, ia menyebutkan bahwa dirinya sedang berupaya untuk meminta bantuan sosial (Bansos) dari Permerintah Kabupaten Lebong dengan mengajukan surat permohonan kepada Bupati Lebong.

“Ya saya sedang berusaha meminta bantuan sosial dari pemerintah daerah untuk kakak kandung saya Idarwani. Untuk bolak balik mengurus surat surat dan ongkos ke RSUD Curup kami sudah menjual lemari es milik almarhum orang tua kami,” imbuhnya.

Terpisah, demi mendengar dan mendapat kabar tentang adanya warga penderita gagal ginjal atas nama Idarwani ini, Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi, M.Pd meminta awak Media PortalBengkulu.com Perwakilan Kabupaten Lebong untuk menghubungi keluarga Idarwani yang terdekat agar bisa mengirim bantuan untuk biaya berobat.

“Kami bersama beberapa kepala OPD sedang berada di Jakarta berkordinasi di beberapa kementerian untuk Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera. Tolong kirim nomor rekening keluarga terdekat agar kami bisa sedikit berbuat,” kurang lebih demikian penyampaian Fahrurrozi melalui seluler kepada awak media portalBengkulu.com.

Selang tidak beberapa lama berdasarkan info dari pihak keluarga Idarwani, mereka membenarkan sudah menerima kiriman bantuan sejumlah uang melalui rekening yang dikirim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here