Tegur Plt Kadis Parpora, Bupati Kopli Ansori Lepas Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan di Palembang

0
520

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Lebong Kopli Ansori pada Selasa (11/01/2022) bertempat di Kantor Camat Lebong Sakti melepas keberangkatan belasan kontingen Atlet Taekwondo Kabupaten Lebong dalam ajang Kejuaraan Nasional Kemenpora Cup di Stadion Jaka Baring Palembang, Sumatera Selatan.

Diantara Para Atlet Taekwondo yang diberangkatkan terdapat beberapa Atlet Belia yang masih berusia belasan tahun seperti Annafi Alhabib Siswa SMPN 01 Lebong kelahiran tahun 2009 yang turun di kelas Under 31 KG Junior Putra berdomisili di Desa Kampong Muara Aman dan juga terdapat nama Rahan Yusuf kelahiran tahun 2005 siswa SMAN 01 Lebong yang direncanakan turun pada Kelas Under 45 KG Junior Putra juga berdomisili di Desa Kampong Muara Aman serta Dio Saputra kelahiran tahun 2005 direncanakan turun di kelas Under 48 KG Junior Putra berserta 10 peserta lainnya.

Saat menyampaikan laporannya dihadapan Bupati Lebong Kopli Ansori dan para pejabat yang sempat hadir dan mengikuti acara pelepasan, Pembina kontingen menyampaikan bahwa dalam upaya mengikuti Kejuaraan Nasional Kemepora Cup ini untuk dan atas nama Kabupaten Lebong mereka mendapatkan dukungan pembiayaan dari berbagai pihak diantaranya Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Joni Prawinata dan Sekretaris Dewan Kabupaten Lebong Cahyo Sectiantoro.

“Terima kasih kami mendapat support dan dukungan pembiayaan (dibantu) oleh Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Bapak Joni Prawinata dan Sekretaris Dewan Cahyo Sectiantoro,” sebut Pembina Kontingen.

Saat menyampaikan amanatnya Bupati sempat memberikan teguran kepada pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong yang dinilai kurang responsive terhadap rencana keberangkatan kontingen atlet taekwondo.

“Saya minta Dinas Parpora memberikan perhatian kepada anak-anak saya yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Kemenpora Cup ini. Mereka membawa dan mewakili serta akan mengharumkan nama Kabupaten Lebong di kancah Nasional. Walau bagaimanapun dan apapun yang mesti dan bisa dilakukan. Saya minta keberangkatan ini harus dikawal oleh pihak Dinas Parpora hingga sampai mereka pulang. Kita punya kendaraan yang bisa digunakan dan kita harus memberikan perhatian secara utuh untuk anak-anak ini,” tegas Bupati Lebong Kopli Ansori dengan raut wajah sedih dan dibalut nuansa emosi.

Data terhimpun kontingen akhirnya diberangkatkan dengan menggunakan kendaraaan milik Pemerintah Kabuputen Lebong dan dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab/Bupati Lebong Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here