Demi Wujudkan Percepatan Pembangunan Sektor Pertanian, Plt Kadisperkan Lebong Sambangi DPR RI

0
372

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Perkan) Kabupaten Lebong, Hedi Parindo pada Kamis (17/02/2022) dikabarkan berada di Jakarta dan melakukan audiensi dan penyampaian aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong ke Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) .

Berdasarkan informasi yang diterima awak media PortalBengkulu.com melalui sambungan seluler, kedatangan Hedi Parindo ke DPR RI diterima oleh Haerudin Amin, Anggota Komisi 4 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepada Haerudin Amiin, Plt Kadisperkan menyampaikan berbagai potensi pertanian dan peternakan serta perkebunan yang ada di Kabupaten Lebong.

“Kepada beliau saya sampaikan berbagai pontensi di sektor pertanian dan perikanan serta perkebunan yang dimiliki Kabupaten Lebong seperti hamparan ribuan hektar lahan persawahan yang ada dan terbentang dari Kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning, Lebong Sakti dan Lebong Tengah. Selain itu, Kecamatan Amen, Lebong Utara, Uram Jaya hingga ke Kecamatan Pinang Belapis kita punya dan miliki lahan persawahan satu hamparan dengan luasan lebih dari 10 ribu hektar yang hanya dipisahkan oleh sungai dan pemukiman warga,” sebut Hedi Parindo.

Ditambahkan oleh Hedi Parindo, potensi perkebunan kopi yang ada dan juga bisa disebutkan satu hamparan dengan luasan lebih dari 7 ribu hektar yang meliputi ujung Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Topos sampai ke perbatasan Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bahkan disisi lain perkebunan kopi berbatasan dengan Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,” imbuh Hedi.

”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong meminta dukungan moril dan materil untuk percepatan pembangunan kepada Haerudin Amin agar dapat disampaikan kepada mitra kerja Komisi 4 DPR RI untuk dapat teruskan dan diperjuangan agar supaya berbagai program kegiatan fisik dan non fisik yang ada diberbagai Kementerian dapat dialokasikan dan diperuntukkan di Kabupaten Lebong. Terima kasih atas do’a dari masyarakat Kabupaten Lebong, sehingga saya dapat secara langsung menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat dan diterima langsung Anggota Komisi 4 DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Beliau mengapresiasi semua aspirasi yang kita sampaikan dan berjanji akan meneruskan dan memperjuangkannya demi masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutup Hedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here