Kopli Ansori Bersama Forkopimda Lebong Panen Raya MT1 Sekaligus Lounching MT2

0
294

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dengan dasar keinginan yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kabupaten Lebong,  yang mana sebahagian besar diantaranya adalah masyarakat yang berprofesi sebagai petani khususnya petani penggarap lahan persawahan, Bupati Lebong Kopli Ansori memiliki langkah kongkrit yakni melakukan sebuah terobosan besar yang selama ini dianggap tabu oleh masyarakat yaitu turun tanam dari satu kali menjadi dua kali dalam setahun.

Pemikiran brilian Sang Bupati Kopli Ansori dengan latar belakang profesional sukses  didampingi seorang Wakil Bupati Drs. Fahrurrrozi M.Pd yang memiliki latar belakang pendidik (guru) dan yang sudah terbiasa mendidik dan mengubah pola pikir serta paradigma para siswa ini terlihat berhasil mengajak dan merubah image dan paradigma yang selama ini dianggap tabu.

Pasangan kepala daerah ini terlihat sangat ideal dalam berbagai upaya dan usaha merubah image dari tabu melakukan turun tanam dua kali setahun. Akan tetapi justru menjadikan turun tanam dua kali dalam setahun Musim Tanam (MT1) dan Musim Tanam (MT2) sebagai program unggulan mereka.

Hari Rabu (23/02/2022). Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Forkopimda Lebong bersama masyarakat Desa Tabeak Dipoa, Kecamatan Lebong Sakti melaksanakan panen raya musim tanam ke satu (MT1)

Dalam laporannya, Plt Kepala Disperkan, Hedi Parindo menyebutkan bahwa dari setiap hektar sawah pada MT1 menghasilkan gabah sebanyak 6 hingga 8 ton. Hal yang sama nantinya diharapkan pada MT2.

Sementara Bupati Lebong Kopli Ansori diwawancarai awak media sesaat setelah melakukan panen raya dan sekaligus lounching MT2 yang ditandai dengan penebaran bibit padi di lahan pembibitan warga menyampaikan bahwa program yang dicanangkan yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta melakukan turun tanam pada MT2 adalah semata-mata didasari keinginan untuk dan menginginkan agar masyarakat Lebong dapat hidup bahagia dan sejahtera. Sebagai upayanya adalah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut dan melakukan turun tanam sebagai upaya peningkatan produksi pertanian dan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat dalam rangka menuju masyarakat Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera.

‘’Saya sudah perintahkan jajaran khususnya Dinas Pertanian dan OPD lainnya untuk terlibat pada musim turun tanam kedua ini. Semua masalah yang timbul akan kami tanggulangi. Apapun masalahnya terkait turun tanam pada musim tanam kedua nanti,” sebut Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here