Pastikan Kesiapan MT 1 ke MT 2, Kadisperkan Dampingi Bupati Kopli Ansori Tinjau Persawahan

0
240

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Patut diapresiasi, baru saja pulang dari mendampingi sejumlah kepala OPD melakukan audiensi ke beberapa kementerian untuk mendapatkan kucuran anggaran demi percepatan pembangunan di Kabupaten Lebong guna mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera, Bupati Lebong Kopli Ansori yang memiliki latar belakang sebagai profesional muda yang sukses ini, diduga tidak nyaman hanya duduk di belakang meja serta cuma terima laporan dari jajarannya.

Walau baru saja tiba setelah satu pekan melakukan road show ke sejumlah kementerian, Kopli Ansori bersama jajaran Disperkan Lebong dalam Hal ini langsung mendampingi Bupati Kopli Ansori yakni Plt Kepala Disperkan, Hedi Parindo dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya diantaranya Plt Kadis Kominfo-SP Danial Paripurna dan Hartoni Plt Kadis PMDSos beserta para kepala bidang dan pejabat fungsional lainnya.

”Hari ini bapak bupati ingin melihat dan memantau langsung kondisi lahan persawahan warga petani di Kecamatan Lebong Sakti tepatnya di Desa Limau Pit dan Desa Tabeak Dipoa. Kegiatan untuk memastikan bahwa program musim tanam (MT) 1 berjalan sesuai dengan yang direncanakan sekaligus ingin mengetahui secara langsung permasalahan yang timbul dan dialami masyarakat terkait lahan persawahan mereka,” jelas Hedi Parindo.

Ditambahkan Hedi parindo bahwa hal ini juga adalah sebagai persiapan musim tanam (MT) 2 yang segera akan dilaksanakan setelah musim tanam (MT) 1 ini. Bupati ingin mengetahui langsung kondisi lahan persawahan dan sekaligus apa saja permasalahan yang ada dan timbul untuk dapat segera disikapi demi meminimalisir permasalahan di Musim tanam (MT) 2 yang akan datang.

Sementara Bupati Lebong Kopli Ansori di hadapan para awak media menyebutkan bahwa dirinya cukup merasa puas dengan kondisi lahan persawahan masyarakat yang terlihat hijau dan subur sehingga merasa cukup optimis dan tidak ada keraguan sedikitpun mengajak masyarakat untuk kembali turun tanam pada musim tanam (MT) 2 nantinya.

“Hari ini saya sengaja berkeliling melihat kondisi lahan pertanian/persawahan masyarakat untuk mengetahui apa saja yang dialami oleh masyarakat. Seperti kita lihat bersama bahwa tumbuhan padi tumbuh subur dan hijau. Tapi saya melihat diantara itu ada hama jamur dan ulat menyerang tanaman padi warga walau tidak terlalu signifikan, akan tetapi itu harus ditangani segera dan cepat. Saya sudah perintahkan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk segera menyikapi hal tersebut dan besok akan dilakukan penyemprotan untuk menghindar penularan jamur dan ulat ke lahan sawah yang lainnya,” sebut Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here