Pemkab Lebong Bersama BIN Gelar Serbuan Vaksin Booster Tahap 3

0
201

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untuk tetap menjaga dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Vovid-19) dimana akhir-akhir telah mewabah varian baru dengan sebutan Omicron diberbagai belahan kota di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai wujud rasa tanggungjawab dalam menanggulangi khususnya di wilayah kabupaten Lebong, Pemerintah Kabupaten Lebong bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa (8/02/2022) secara serentak di 13 titik lokasi menggelar serbuan vaksin Booster tahap 3 door to door. Salah satu diantara titik lokasi pelaksanaan adalah halaman parkir dan ruang tunggu Kantor Bupati Lebong dengan sasaran vaksinasi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta ribuan Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) yang ada.

Bupati Lebong yang didampingi Korwil 3 BIN Daerah Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari dan Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman SKM, M.Si kepada para awak media menyampaikan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk wajib mengikuti vaksin .

“Saya perintahkan seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lebong untuk wajib mengikuti vaksin Boster tahap 3 ini,” sebut Kopli.

Sementara Korwil III BIN Daerah Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari menyebutkan, pelaksanaan program vaksinasi ini untuk mencapai target 5000 dosis. Makanya selain secara simbolis dilaksanakan di Kantor Bupati, pihaknya bersama Dinkes Lebong juga melaksanakan door to door kerumah warga, terutama untuk warga yang termasuk lansia.

“Target kita 5.000 dosis vaksinasi booster di Kabupaten Lebong tercapai. Dimulai dengan para pejabat dan ASN yang ikut langsung dan warga yang didatangi secara door to door,” ungkap Kombes Pol Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman, menyebutkan bahwa sesuai dengan intruksi Kemenkes RI melalui surat edaran Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 dosis lanjutan (Booster). Pemerintah Kabupaten Lebong juga ingin seluruh warga mendapatkan vaksinasi booster dalam pencegahan dan peningkatan imun masyarakat Kabupaten Lebong.

“Kita sangat berharap kepada seluruh warga dengan kesadaran sendiri untuk dan ingin mengikuti vaksin booster. Begitu juga harapan kita kepada dan untuk anak-anak sekolah dapat pula secara keseluruhan guna dan dapat mengikuti vaksinasi lanjutan ini,” pungkas Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here