Entaskan Kemiskinan, Kopli Ansori Beri Arahan Rapat Kerja Verifikasi dan Validasi DTKS

0
186

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Plt Kepala Dinas Kominfo-SP, Lebong Danial Paripurna di ruang kerjanya pada Selasa (22/03/2022) kepada awak Media Portalbengkulu.com menyampaikan bahwa di ruang Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong yang berlokasi di jalur dua perkantoran Kecamatan Kota Tubei Lebong-Bengkulu.

Bupati Kopli Ansori dengan dampingi Wakil Bupati Fahrurrozi beserta Sekretaris Daerah, para Staf Ahli dan Asisnten membuka dan menghadiri serta memberikan arahan dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK) Kabupaten Lebong Tahun 2022 yang diikuti lintas sektorĀ  antara lain Badan Pusat Statistik dan Dinas Kesehatan serta BPJS.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD-Sos Lebong, H Guntur, SE, ME sebagaimana yang disampaikan Plt Kadis Kominfo-SP Danial Paripurna kepada awak Media PortalBengkulu.com diruang kerjanya menyebutkan bahwa dasar hukum dari pelaksanaan Verifikasi dan Validasi DTKS yang merupakan data induk berisikan data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan Penerima Bantuan Pemberdayaan Sosial serta potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial.

Sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Penanganan Fakir Miskin, Perpres nomor 115 Tahun 2021 Tentang Pemutahiran Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 serta Permensos Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan DTKS.

Ditambahkan Danial Paripurna, pada penghujung gelaran pembukaan dan penyampaian arahan dan sambutan dalam pelaksanaan rapat kordinasi tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama dengan Wakil Bupati Fahrurrozi memberikan bantuan berupa kursi roda kepada masyarakat yang telah terdaftar di Dinas PMD-Sos. Bupati Kopli Ansori menyampaikan juga bahwasannya kepada masyarakat yang memiliki kekurangan dan membutuhkan bantuan, untuk segera mendaftarkan diri ke Dinas PMD-Sos agar segera diproses untuk tahun anggaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here