HUT Ke-16 SMKN 03 Lebong Gelar Gebyar Kejai, Wujudkan Lebong Bahagia Sejahtera!

0
389

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 03 Lebong patut disebut sebagai sekolah menengah kejuruan tervaforit diseantero kabupaten Lebong. Hal tersebut sangat beralasan sekali dan dapat dilihat dari data dapodik yang ada di sekolah menengah kejuruan. Diantaranya selain sangat memperhatikan kualitas mutu pembelajaran dengan berbagai kegiatan ekstrakulikuler baik itu bidang olahraga dan lain-lainnya. Dan yang sangat menonjol adalah pada bidang kepanduan (Pramuka). Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para alumni siswa anak didik alumni SMKN 03 yang berlokasi di Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan ini berhasil dan sukses dalam tes rekruitmen sebagai anggota TNI/Polri.

Dan dari sudut keberhasilan secara kuantitas, SMKN yang dulunya sering disebut-sebut oleh masyarakat Kabupaten Lebong dengan sebutan familiar SMK Turan Lalang ini berhasil menarik kepercayaan sejumlah orang tua dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Dan masyarakat Kabupaten Lebong mempercayai dan sangat antusias untuk dapat menitipkan dan mempercayakan anak-anak mereka agar mendapatkan bimbingan dan didikan serta melanjutkan pendidikan di SMK ini.

Hal ini dapat dilihat terjadinya peningkatan jumlah siswa tamatan SMP yang mendaftar untuk dapat diterima menjadi peserta didik di sekolah menegah kejuruan ini.

Disampaikan Feni Arisandi M.Pd, Kepala SMKN 03 Lebong dengan didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bayumi, S.Pd kepada awak media Portalbengkulu.com sesaat usai melaksanakan upacara pembukaan kegiatan Kejai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMKN 03 ke 16 bahwa telah terjadi peningkatan jumlah peserta didik di sekolahnya dalam beberapa tahun terakhir ini .

“Dari sejak tahun ajaran 2019 hingga 2021-2022 telah terjadi peningkatan hampir mencapai 70% jumlah siswa. Tingginya kepercayaan para orang tuan dan minat belajar para siswa tamatan SMP di sekolah ini tidak lepas dari peran aktif para dewan guru tenaga pengajar yang ada. Mereka mendidik dan membimbing para siswa kami dengan menghadirkan hati dan keikhlasan sehingga tak jarang ada tenaga pengajar disini saat berhadapan dengan para siswanya tak ubahnya seperti ayah/ibu dengan anak-anaknya,” sebut Feni Arisandi yang diaminkan Bayumi.

Ditambahkan Feni Arisandi, dalam memperingati HUT SMKN 03 Lebong dan penyelenggaraan kegiatan kejai dengan tema” Dengan Kejai Kita Wujudkan Lebong Bahahgia Sejahtera” diselenggarakan berbagai kegiatan pertandingan/perlombaan yang dikemas dalam kegiatan kepanduan/kepramukaan dengan melibatkan dan mengundang seluruh gugus depan Pramuka dari SMA/SMK se Kabupaten Lebong dan juga Gugus Depan Pramuka dari SMP se Kabupaten Lebong. Juga tidak ketinggalan Gugus Depan yang ada di tingkat SD se Kabupaten Lebong.

“Pelaksanaan kegiatan kejai ini disamping sebagai ajang silaturahmi para siswa anak didik dengan rekan-rekan mereka sesama alumni SMP juga dapat dijadikan ajang saling bertukar informasi terkait kelebihan-kelebihan yang ada dan tentang situasi dan kondisi masing-masing satuan pendidikan yang ada. Dan kegiatan kejai memperingati ulang tahun SMKN 03 Lebong ke 16 ini akan kita gelar selama tiga hari tiga malam,” tutup Fenni Arisandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here