Kunjungi OPD Jam 8 Pagi, Kopli Ansori Dapati Banyak ASN Belum Masuk Kantor

0
468

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan disiplin kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkngan Pemerintah Kabupaten Lebong, terhitung Maret 2022 ini Bupati Lebong Kopli Ansori terpantau oleh awak media PortalBengkulu.com Biro Kabupaten Lebong sudah melakukan kunjungan ke beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) disaat pelaksanaan apel pagi sebanyak dua kali.

Senin minggu lalu, Kopli Ansori bahkan sempat menjadi pembinan apel di beberapa OPD diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Perikanan serta Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Pada saat itu, Kopli menyebutkan apa yang dirinya lakukan adalah untuk memastikan tingkat kedisiplinan dan kehadiran jajaran ASN menjadi lebih baik dan kedepannya etos kerja yang meningkat dan pelayanan terhadap masyarakat akan menjadi lebih baik.

Selasa (22/03/2022), Kopli Ansori dengan didampingi Inspektur Inspektorat Jauhari Candra serta Kepala BKPSDM, Afedo Imam Bangsawan berikut sebagaimana siasanya didampingi juga Kepala Bidang Ketertiban Umum (Kabid Tibum) Satpol PP, Andrean kembali melakukan kunjungan ke beberapa OPD diantaranya Dinas Perkim dan Dinas PUPR-Hub.

Setibanya di kantor PUPR-Hub Lebong, Kopli Ansori tidak dapat menutupi rasa kekecewaannya yang teramat dalam. Betapa tidak pada Pukul 08.10 WIB belum ada satupun ASN yang bertugas di lingkungan PUPR-Hub berada dikantor. Sementara yang ada hanya beberapa orang THLT saja.

Berdasarkan informasi yang ada, Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Joni Prawinata sedang Dinas Luar (DL). Sementara pejabat lainnya belum hadir. Kurang lebih 45 menit keberadaan Bupati Lebong Kopli Ansori di kantor PUPR-Hub beberapa pejabat pun tiba dianataranya Kepala Bidang SDA Arman ST disusul oleh Kepala Bidang Bina Marga Haris Santoso serta berikutnya Kepala Bidang Jasa Konstruksdi Heldi serta Kepala Bidang Perhubungan.

Selain memeriksa absensi kehadiran ASN di PUPR-Hub Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori pun meminta Plt Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna untuk memeriksa e-Absensi para ASN yang saat itu belum hadir di kantor mereka.

Berdasarkan konfirmasi, Plt Kepala Dinas Kominfo-SP mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada pada aplikasi e-Absensi membenarkan sejumlah ASN PUPR-Hub memang tidak hadir.

Terpisah Sekretaris Daerah Lebong, H Mustarani Abidin sesaat sebelum mengikuti rapat sosialisasi DTKS di aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong mengungkapkan kekecewaannya terhadap apa yang menjadi temuan Bupati Lebong Kopli Ansori di dua OPD.

‚ÄúSebagai orang yang dituakan di lingkungan ASN, saya merasa sangat kecewa. Kedepannya akan kita lakukan pembinaan secara berjenjang dan akan kita minta pertangungjawaban sesuai dengan jenjang jabatannya. Staf akan kita minta laporan dan tanggungjawab kepala seksi (Kasi/Kasubidnya) Para Kasi/Kasubid akan kita minta pertangungjawaban Kepala Bidangnya dan para kepala Bidang akan kita minta pertanggungjawaban Sekretaris Dinasnya dan sekretaris akan kita minta pertanggungjawaban Kepala dinasnya, sementara Kepala dinas akan memberikan pertqanggungjawaban kepada saya sebagai sekretaris daerah,” jelas Mustarani Abidin.

Sementara Bupati Lebong Kopli Ansori dimintai tanggapannya seusai membuka rapat verifikasi validasi DTKS terhadap hasil temuannya melakukan kunjungan kebeberapa OPD sebelum menghadiri terpantau melakukan rapat mendadak bersama Wakil Bupati Fahrurrozi dan Sekda Mustarani Abidin serta Asisten 3 Sumiati berikut Inspektur Inspektorat Jauhari dan kepala BKPSDM Afedo diruang rapat Kepala Bappeda. Seusai rapat Bupati Lebong meninggalkan lokasi meninjau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Lebong Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here