Reses, Anggota DPRD Lebong Dapil II Didesak Perhatikan Jaringan Seluler dan Internet

0
327

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pelaksanaan penjaringan aspirasi masyarakat daerah pemilihan II, Kecamatan Bingin Kuning dan Lebong Sakti serta Lebong Tengah di Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah diwarnai dengan desakkan masyarakat desa setempat (Daneu Liang) akan kebutuhan jaringan seluler dan internet yang masih zonk.

Hal tersebut terungkap dalam usulan dan paparan yang disampaikan Kepala Desa Daneu Liang, Endang Karyawan dan dikuatkan oleh Camat Lebong Tengah, Gusmawati, SH.MH.

“Di wilayah Kecamatan Lebong Tengah, Desa Danau Liang adalah satu-satunya desa dan wilayah yang masih jauh dan belum mendapatkan layanan serta jangkauan jaringan seluler dan internet. Sementara secara geografis Desa Daneu Liang selain memiliki aset dan potensi wisata juga adalah pusat dan sentral produksi hasil perkebunan yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Dimana kedepannya jika dikelola dengan baik dan benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan menghasilkan pendapatan asli daerah. Sebut saja gula aren dan kopi yang sudah dikenal baik lokal domestik maupun nasional bahkan internasional,” sebut Gusmawati dihadapan Anggota DPRD Lebong Dapil II.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa orang undangan yang hadir lainnya.
Menanggapi dan menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Lebong, Pip Haryono Politisi Partai Amanat Nasional yang juga adalah Ketua Fraksi PAN menyebutkan bahwa atas usulan dan keadaan ini akan menyampaikan dan meminta kepada pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) untuk segera dicarikan solusinya.

“Kita merasa sangat prihatin dengan keadaan ini, kedepannya kita akan komunikasikan kepada pemerintah daerah (Kominfo-SP) agar permasalahan ini dapat diurai. Kita ketahui bahwa di zaman sekarang sarana informasi dan komunikasi adalah bagian dari kebutuhan dasar masyarakat. Terlebih lagi di era digitalisasi ini, semua apa yang ada dan memiliki nilai jual (ekonomis) dari dan ada di tengah masyarakat, dapat dan bisa diunggah untuk ditawarkan kepada khalayak ramai baik melalui aplikasi khusus maupun jejaring sosial (Media Sosial). Sehingga sarana komunikasi baik itu jaringan seluler dan internet sudah menjadi bagian dari Kebutuhan dasar masyarakat,” kata Pip Haryono yang juga diaminkan oleh anggota dewan lainnya yang hadir diantaranya Rama Candra SH, Rinto Cahyo Putra, Rudi Hartono, Ronal Reagen dan Marcos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here