Eropa Himbau Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB Tetap Patuhi SE Gubernur Bengkulu

0
427

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu (Kacabdin) V Lebong, Eropa SKM, ME menyikapi merebaknya informasi di tengah masyarakat terkait masih adanya satuan pendidikan setingkat SMA/SMK/SLB di Kabupaten Lebong yang tidak mengindahkan dan mematuhi Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu Nomor : 420/2176/DIKBUD/2021 Tentang Pelaksanaan Pembiayaan Pada Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB Di Provinsi Bengkulu Tertanggal 24 Desember 2021.

Diwawancarai Awak Media Online Portalbengkulu.com di ruang kerjanya Senin 25 April 2022 Eropa menyampaikan akan segera mengambil sikap dan mengevaluasi sehubungan dengan hal dimaksud.

“Saya kebetulan masih baru dilantik dan ditunjuk sebagai Pejabat Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) V Lebong. Terkait informasi masih adanya satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam surat edaran Gubernur Bengkulu yang masih melakukan kutipan sumbangan/iuran kepada siswa peserta didik secara terus menerus setiap bulannya itu. Saya jelaskan bahwa hal itu bertentangan dengan apa yang di perintahkan dan amanatkan oleh Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui surat edaran tersebut. Boleh dilakukan rembukan untuk penggalangan sumbangan melalui komite sekolah yang sifatnya untuk kepentingan temporer. Tetapi tidak dengan cara terus menerus setiap bulannya. Artinya sumbangan itu dilakukan secara terus menerus, kalau setiap bulan terus menerus apa bedanya dengan IPP yang sebelum ini,” jelas Eropa.

”Untuk itu saya menghimbau kepala seluruh managemen sekolah untuk tetap mengindahkan dan mematuhi surat edaran gubernur tersebut karena terbitnya surat edaran tersebut sudah melalui kajian hukum dan lain sebagainya,” imbuh Eropa.

Hal senada juga pernah disampaikan Staf Ahli Gubernur, Drs. Erlangga Idrus kepada awak media PortalBengkulu.com saat dirinya mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya dalam pelaksanaan kegiatan Murenbangkab Lebong di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here