Kopli Ansori-Fahrurrozi, Hedi Perindo dan Sejumlah Kepala OPD Lain Tinjau Pelaksanaan MT 2

0
327

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi M.Pd bersama Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Hedi Perindo berikut Bidang Tehnis terkait melakukan peninjauan pelaksanaan turun Tanam Pada Musim Tanam Kedua (MT-2) di Desa Tabeak Dipoa dan Desa Magelang, Kecamatan Lebong Sakti pada Senin 18/04/22. Turut hadir dalam peninjauan tersebut segenap Staf Ahli dan para Asisten serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Lebong.

Sebagaimana diketahui, program MT 2 merupakan pengejawantahan/implementasi dari visi-misi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Hal ini untuk dan dalam upaya mengantar masyarakat Lebong yang mayoritas petani persawahan menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera melalui peningkatan produksi hasil pertanian (hasil panen) yang mana kedepannya diharapkan dengan itu meningkat pula penghasilan masyarakat sehingga terjadi peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi menyampaikan bahwa program kerja mereka untuk memajukan Kabupaten Lebong selain berupaya dan mengupayakan pembangunan di bidang infrastruktur dengan sumber Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) juga diharapkan dan juga mengupayakan ada dan meminta kehadiran program-program pembangunan yang ada dan dari berbagai kementerian (pemerintah pusat) untuk dibangun di Kabupaten Lebong.

Menurut Kopi Ansori-Fahrurrozi , dengan melakukan perubahan metode pertanian masyarakat yang sebelum ini hanya turun tanam sekali dalam setahun, maka dengan melakukan perubahan menjadi dua kali dalam setahun MT-2 atau panen setahun dua kali diharapkan terjadi peningkatan hasil produksi hasil panen persawahan dan terjadi percepatan pembangunan di sektor ekonomi di tengah masyarakat yang dengan itu diharapkan taraf dan kemampuan serta daya beli masyarakat akan meningkat.

Di dalam peninjauan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati, Kopli Ansori–Fahrurrozi menyampaikan harapannya terhadap perubahan siklus pertanian pada masyarakat Lebong agar kedepannya menjadi lebih baik lagi sehingga bisa merubah perekonomian masyarakat Kabupaten Lebong menjadi baik.

Bupati Lebong Kopli Ansori juga mengapresiasi masyarakat Desa Tabeak Dipoa dan Magelang, Kecamatan Leong Sakti. Meski sedang menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan mereka masih tetap melakukan pekerjaan turun tanam di musim tanam kedua (MT-2) tersebut.

Dan pada kesempatan meninjau warga yang sedang melakukan penanaman padi di musim tanam MT 2 terpantau oleh awak Media PortalBengkulu.com secara diam-diam Kopli Ansori memberikan bantuan uang tunai kepada sejumlah warga yang yang sedang berkerja menanam padi. Terkait bantuan tersebut Kopli Ansori – Fahrurrozi menyebutnya sebagai pembeli takjil bagi warga untuk berbuka puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here