Pengamanan Jelang Idul Fitri 1443 H, Polres Lebong Pasang Rambu-Rambu Jalan Rawan Longsor dan Kecelakaan

0
303

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Tindaklanjuti hasil vidio converensi Polres Lebong bersama Forkopimda Kabupaten Lebong dengan Kapolri, jajaran Polres Lebong, Sektor Rimbo Pengadang pada Kamis tanggal 14 April 2022 dimulai jam 09.45 WIB s/d dengan mengambil lokasi ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sering mengalami longsor dan sebahagian dalam kondisi rusak berat yang seketika dapat memicu terjadinya kecelakaan dan mengancam keselamatan nyawa para pengguna jalan tepatnya jalan lintas Curup-Muara Aman di Kelurahan Rimbo Pengadang hingga perbatasan dengan wilayah Kecamatan Lebong Selatan yang masih termasuk kedalam wilayah hukum Polsek Rimbo Pengadang.

Dalam rilis yang disampaikan oleh Polres Lebomh melalui Polsek Rimbo Pengadang yang disampaikanKapolsek, Ipda. Hasan SH bahwa jajarannya yang terdiri dari anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) telah melaksanakan pemasangan spanduk dan papan himbauan serta police line dibeberapa titik lokasi yang rawan kecelakaan dan pemicu terjadinya ancaman keselamatan para pengguna jalan. Kapolsek meminta agar para pengemudi dan pengguna jalan untuk dapat lebih berhati-hati bila dan saat melintasi jalan di ruas jalan milik Provinsi Bengkulu dimaksud khsusnya di sekitar wilayah Rimbo Pengadang sampai Desa Talang Ratu karena ada beberapa titik badan jalan yang longsor sehingga menyebabkan terjadinya penyempitan badan jalan.

Ditambahkan Kapolsek bahwa hal tersebut di lakukan Polsek Rimbo Pengadang guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi lokasi tersebut. Karena dimungkinkan akan terjadi peningkatan arus lalu lintas dan saat ini sudah mulai ramai selama Bulan Suci Ramadhan ini dan diperkirakan akan terjadi pemuncakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan baik yang menuju ke Kabupaten Lebong maupun yang akan keluar untuk lebih berhati-hati terutama saat melintasi ruas jalan Rimbo Pengadang hingga Desa Talang Ratu,” ujar Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Drs. Fahrurrozi, M.Pd diberbagai kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here