Kisruh Masalah Kinerja BPD Tik Jeniak Berakhir Usai Dimediasi, RAPBDes Ditandatangani

0
508

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

RABU 29 MEI 2019

PORTAL LEBONG – Kisruh masalah kinerja BPD Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan yang dinilai tidak sesuai tupoksi oleh warga setempat akhirnya tuntas. Hal itu setelah adanya penyelesaian masalah melalui proses mediasi yang digelar Pemerintah Desa Tik Jeniak dalam hal ini Kades, seluruh anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Termasuk mediasi juga dihadiri Kepala Biro Media Portal Bengkulu Wilayah Kabupaten Lebong.

Dalam proses mediasi dan pembahasan, anggota BPD menghaturkan ucapan terima kasih atas teguran dan pengambilan sikap yang dilakukan warga terkait kinerjanya. Termasuk kepada Media yang turut memberikan kontrol sosialnya. Demi kemajuan desa dan kesuksesan pembangunan untuk kepantingan masyarakat, masalah tersebut diselesaikan dengan baik. Bahkan, setelah itu anggota BPD juga menandatangani RAPBDes Tik Jeniak yang selama ini sempat tertunda.

Kades Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I membenarkan adanya penyelesaian masalah tersebut. Pihaknya berharap agar kedepan semua pihak dapat bersatu demi kemajuan dan pembangunan di desa.

”Masalah kisruh dengan anggota BPD sudah selesai. Dan warga ikut menyaksikan dalam proses mediasi ini. Kita ucapkan terima kasih kepada Media Portal Bengkulu sebagai kontrol sosial. Kita harus sama-sama memajukan dan membangun desa demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kades.

Anggota BPD, Anton turut menyampaikan jika masalah tersebut telah selesai. Pihaknya bersama anggota BPD yang lain siap bersinergi untuk memajukan desa demi kepentingan masyarakat.

”Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengawasi kinerja kami. Dan Alhamdulillah masalahnya sudah selesai. BPD juga telah ikut menandatangani RAPBDes untuk kelangsungan pembangunan di desa. Media Portal Bengkulu juga kita ucapkan terima kasih. Dengan masalah ini, kita semua bisa saling bersinergi lagi kedepannya,” pungkas Anton diamini Yusman.

Baca: Dinilai Tak Bekerja Sesuai Tupoksi, Warga Tuntut BPD Tik Jeniak Mundur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here