lebong  

Desa Manai Belau Sukses Bangun Infrastruktur, Siapkan RPJMDes 2020!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Tag line Presiden Joko widodo ‘kerja, kerja, kerja bukan hanya mampu memotivasi masyarakat di daerah ibukota dan pulau Jawa saja, namun mampu merambah ke sudut wilayah Kabupaten Lebong. Tepatnya di Desa Manai Belau, Kecamatan Lebong Selatan.

This image has an empty alt attribute; its file name is RPJMDes-3.jpg

Hal tersebut tergambarkan pada kegiatan pelaksanaan penyususnan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk tahun 2020 dan dilanjutkan dengan Monitoring Evaluasi (Monev) atas kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa Manai Belau dengan sumber anggaran Anggaran Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2019. Pembangunan meliputi peningkatan jalan lingkungan sepanjang 147 meter dengan ketebalan 15 cm lebar 250 cm yang terletak di dusun 1 dan 2.

Dan luar biasanya, kesemua rencana dan pelaksanaan pembangunan melibatkan semua komponen masyarakat desa yang terdiri dari BPD, karang taruna serta kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Desa Manai Belau.

Armen Machfudi, Kades yang dikenal dekat dengan awak media ini berhasil membangun sebuah gedung serba guna dengan atapnya bertingkat yang megah dan bisa digunakan untuk semua kegiatan.

Hadir dalam acara ini 6 tenaga ahli dari P3MD Kabupaten Lebong dan Camat Lebong Selatan, Yasir Hadibroto SE, Kapolsek Lebong Selatan dan Babhinkamtibmas. Juga hadir Danramil serta Babinsa dari Koramil 408-02 Lebong Selatan.

Diwawancarai awak media, Armen Machfudi selaku Kades Manai Belau mengucapkan.

”Terima kasih kepada semua tenaga ahli dari P3MD Kabupaten Lebong yang telah melakukan bimbingan saran dan masukkan demi kemajuan di desanya. Ucapan terimakasih disampaikan kepada Camat Lebong Selatan dan jajarannya atas semua usaha dan upaya demi suksesnya pembangunan di Desa Manai Belau ini,” ungkap Kades.

Terpisah Camat Lebong Selatan, Yasir Hadibroto mengapresiasi suksesnya pembanguna di Desa Manai Belau.

Demikian juga Tenaga Ahli dari P3MD, Yudi yang bukan hanya mengapresiasi atas kesuksesan pembangunan inprastruktur di Desa Manai Belau. Namun ia juga menyarankan kedepan untuk melakukan pembangunan di sektor sumber daya manusianya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *