lebong  

Disperindagkop-UKM Lebong Usulkan 7.691 Penerima Banpres Produktif UMKM

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu usulkan ribuan penerima Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat. Hal ini disampaikan oleh Plt kepala Kepala Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Aris Munandar melalui Kabid Perdagangan, Azhari saat dijumpai oleh awak media ini disela-sela kegiatannya melakukan monitoring pasar di Kabupaten Lebong pada Jumat (4/12/2020) pagi.

Disampaikan oleh Azhari bahwa pihaknya telah menerima dan mengusulkan 7.691 pelaku Usaha Mikro Menegah Kecil (UMKM) yang ada di seluruh wilayah dan kecamatan se Kabupaten Lebong. Dari angka 7.691 tersebut, kesemuanya sudah diinput dan dikirim secara online ke server Kementerian Koperasi-UMKM.

”Sampai saat ini penerima dana bantuan Presiden untuk UMKM yaitu sebesar Rp 2,4 juta sudah kita usulkan. Dan sesuai dengan ketentuan, pelaku usaha yang masuk dalam kategori penerima adalah mereka yang usaha produktif dengan modal tak lebih dari Rp 50 juta, tak berhubungan dengan pihak bank (tidak memiliki pinjaman pada bank),” ungkap Azhari.

Ditambahkan oleh Azhari bahwa pihaknya hanya mengusulkan ke kementerian terkait . Sementara penerima ditetapkan langsung oleh pusat dan uangnya ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *