lebong  

Andi Chandra: Pembangunan Spritual Anak Sebagai Dasar Menuju Generasi Imtaq!

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang sangat penting di dalam manajemen, karena untuk mencapai tujuan suatu organisasi baik swasta maupun pemerintah sangat dibutuhkan adanya SDM. Termasuk dalam menghadapi globalisasi dewasa ini yang dapat menumbuhkan pasar-pasar atau produk-produk baru.

Dengan tumbuhnya pasar disertai produk yang baru maka produk yang dimiliki akan bersaing di pasar internasional. Kondisi ini membutuhkan SDM berkompetensi global supaya produk lokal mampu bersaing di dunia internasional.

SMAN 03 Lebong yang kini dinahkodai oleh maestro pendidikan, Andi Chandra M.Pd yang kini mulai kembali menuai berbagai prestasi baik lokal kabupaten maupun lokal provinsi. Napak tilas zaman keemasan dari lembaga pendidikkan SMA 03 Lebong ini pernah meraih prestasi di tingkat Nasional.

Sehubungan dengan itu, Andi Chandra yang mengetahui dengan baik tujuan dari upaya pembangunan SDM berwawasan global sebagaimana terangkum di dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong. Dimana menurut Andi Chandra ada 3 pertanyaan yang harus terjawabkan yakni.
1 Mengapa sumber daya manusia global itu dibutuhkan?
2 Hal-hal apa yang dibutuhkan bagi seseorang yang akan menjadi sumber daya manusia global, dan
3 Bagaimana pendidikan bagi sumber daya manusia global.

Diantara jawaban yang ada, dari 3 pertanyaan mendasar diatas satu diantaranya adalah pembangunan spritual yang dimulai dari usia anak yaitu usia 0 s/d 19 tahun. Karena suksesnya sebuah pembangunan salah satu indikatornya adalah terbangunnya SDM dengan baik yaitu SDM yang beriman dan bertaqwa (Imtaq) kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berwawasan global.

Menyadari hal tersebut, para dewan guru SMA 03 Lebong sebagai wujud pertanggungjawaban atas pembangunan spiritual anak, dengan memanfaatkan moment Bulan Suci Ramadhan menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan spritual yang kami sebut dengan “KEGIATAN RAMADHAN SMAN 03 LEBONG. Kegiatan ini kami selenggarakan pada Minggu terakhir Bulan Ramadhan tahun ini dengan melibatkan guru agama, OSIS SMAN 03 Lebong serta Rohis SMAN 03 Lebong yang dimulai sejak dari tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2021 dengan materi kegiatan antara lain
1. ceramah agama
2. pengajian
3. belajar pidato
4. sedekah ramadhan (Anjangsana/peduli sosial ke panti asuha qurrata A’Yun
5. kegiatan social lainnya yang berhubungan dengan spritualitas walau dalam situasi pandemic Covid19 semua kegiatan tetap mematuhi Protokol kesehatan.
(Sumber : Andi Chandra Kepsek SMA 03/Smandoli kabupaten Lebong).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *