Sikapi Kebutuhan Siswa Kurang Mampu, Kepala SMPN 06 Lebong Berikan Bantuan

0
1025

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Masih hangat dan nyaris menjadi tranding topik di jagad publik masyarakat Kabupaten Lebong dalam beberapa hari ini tentang adanya seorang siswa salah satu sekolah menegah lanjutan pertama yang diduga melakukan perbuatan tidak terpuji yaitu mengambil lima lembar uang senilai dua ribuan dari kotak amal salah satu rumah ibadah yang berada di Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu dengan alasan lapar dan untuk makan. Hal ini sebagaimana yang diberitakan oleh media ini beberapa hari lalu.

Pemkab Lebong Salurkan Bantuan Anak Terlantar yang Diduga Sempat Lakukan Tindakan Tak Terpuji

Disambangi awak media PortalBengkulu.com- pada Kamis 21/10/2021 di ruang kerjanya, Arwen Wahab, M.Pd, Kepala SMPN 06 Lebong menyampaikan bahwa pihak sekolah yang dipimpinnya mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu meringankan beban siswa yang kurang mampu demi membangun sumber daya manusia yang memiliki daya saing global dan demi terwujudnya masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera sebagaimana visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kopli Ansori-Fahrurrozi.

”Sebenarnya di sekolah kita memiliki program sekolah peduli dan berbagi kepada siswa dan masyarakat Lebong Selatan yang tidak mampu yaitu dengan memberikan pakaian seragam secara gratis berikut alat tulis dan kelengkapan sekolah seperti sepatu, tas, kaos kaki dan lain lainnya. Dan Alhamdulillah bulan ini kami dapat memberikan bantuan kepada 3 orang siswa yang tidak mampu berupa pakaian seragam sekolah 6 stel. Dan bahkan kepada salah satu siswa kami berikan lebih dari 6 bstel, berikut juga kami memberikan bantuan berupa sembako berupa beras, telur, supermi, gula, garam, minyak goreng dan lain lain,“ ujar Arwen Wahab.

Menurut Arwen Wahab, program ini sudah dilaksanakan sejak dari tahun 2018 lalu dan sampai sekarang.

”Sekolah kami merasa peduli dan mau berbagi kalau ada warga sekolah kami yang butuh bantuan dan pertolongan. Kami ingin berbagi dan ikut andil dalam meringankan beban sesama manusia. Karena prinsip kami dengan berbagi dan memberi bantuan kepada orang lain, Insya allah kita tidak akan jatuh miskin. Dan sebaliknya jika kita tidak berbagi rezeki yang tuhan berikan kepada kita, maka hal tersebut tidak mungkin dan menjamin kita akan menjadi orang kaya. Sebab sebagian dari rezeki yang Tuhan berikan kepada kita di dalamnya ada rezekinya orang lain. Dan pesan Rasullullah bahwa orang yang baik adalah orang memberikan manfaat terhadap orang lain. Orang yang baik adalah tidak tinggal diam dan mencari solusi apabila mendengar saudaranya kelaparan karena tidak makan atau membutuhkan pertolongan. Mudahan kita selalu peduli dan berbagi didalam membantu orang susah,” imbuh Arwen Wahab menjelaskan.

Terpisah terkait adanya siswa miskin dan terlantar yang menghuni sebuah gubuk yang terbuat dari papan dan bidai bambu yang sudah lapuk dan terdapat lobang baik di lantai maupun di dinding dan dengan atap yang rusak serta bocor demi untuk dapat melanjutkan pendidikan/bertahan untuk tetap dapat bersekolah, kini paska dikunjungi oleh Kepala Dinas PMDSos Hartoni dan Kabid Sosial Jusrawenny anak dimaksud mendapat perhatian dari sejumlah pihak diantaranya Bupati Lebong Kopli Ansori menjanjikan akan memberikan solusi terbaik bagi si anak.
“Masyaa Allaah, siap akan kita carikan solusi terbaiknya,” kata Kopli Ansori melalui pesan Whatsapp kepada awak media ini.

Lain halnya dengan Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi M.Pd, melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa dirinya sudah sepakat dengan istrinya untuk mengangkat anak tersebut menjadi anak asuhnya.

“Saya sudah menyampaikan prihal anak dimaksud dengan istri saya, dan saya bersama istri sedepakat untuk mengangkat anak tersebut menjadi anak asuh kami,” sebut Fahrurrozi.

Sementara Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK pasca menerima kiriman vidio situasi kunjungan Kepala Dinas PMDSos Hartoni dan rombongan kekediaman anak dimaksud melalui pesan Whatsapp meminta kepada awak media PortalBengkulu.com alamat Lengkap lokasi kediaman anak dimaksud dan merencanakan untuk berkunjung pada hari Kamis bertepatan dengan kegiatan HKGB Bayangkari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here