Pasca Terima Penghargaan Tentang Pelayanan Publik, Bupati Kopli Ansori Pimpin Mutasi Pejabat Guna Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Terbaik!

0
785

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong menerima penghargaan dan dikukuhkan sebagai kabupaten terbaik dalam pelayanan publik urutan ke delapan dari seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia dan menduduki urutan kedua di Pulau Sumatera serta urutan teratas diantara kabupaten kota di dalam Provinsi Bengkulu dari Ombudsman RI.

“Alhamdulillah kita dapat meraih peringkat ke delapan diantara kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan urutan kedua se Pulau Sumatera serta posisi teratas di kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu,” sebut Bupati Lebong Kopli Ansori .

”Saya harapkan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk senantiasa berusaha dan berupaya memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Percayalah, dengan memberikan dan menjadi pelayan bagi seluruh masyarakat Lebong dengan baik dan tulus serta ikhlas maka pengabdian kita sebagai abdi masyarakat, abdi negara bukan hanya bernilai sebagai sebuah kewajiban dari negara melainkan disisi lain akan bernilai sebagai sebuah ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Kopli Ansori.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Kabupaten Lebong terutama terkait layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, pada Kamis (30/12/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong dilaksanakan mutasi/penyegaran di kalangan para tenaga pendidik dan kesehatan.

Berdasar data yang terhimpun terdapat puluhan tenaga kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan Lebong terutama di tingkat unit pelaksana dinas seperti Puskesmas. Termasuk di dalamnya Managemen RSUD Lebong. Hal yang sama juga dilakukan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terutama Unit Satuan pendidikan. Terpantau puluhan kepala sekolah juga di mutasi dan rotasi/penyegaran baik itu tingkat sekolah menegah pertama (SMP) juga tingkat sekolah dasar (SD).

Selain tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan terpantau juga ada tenaga administrator seperti camat dan kepala bidang yang menggantikan dan menempati pos baru diantaranya Camat Bingin Kuning di jabat secara definitif oleh Karter Jaya yang sebelumnya Kepala Bidang PIAK Dukcapil Lebong menghalau Rika Nataliana SE.M.Sk, Sekretaris Kecamatan Bingin Kuning yang sebelumnya sebagai pelaksana tugas .

Kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, Bupati Lebong berpesan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya demi untuk terwujudnya masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here