Fahrurrozi Sambangi Warga Sakit, Dinkes Lebong Siap Berikan Jaminan Kesehatan

0
345

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd Rabu (19/01/2022) sambangi bayi usia 7 bulan asal Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan yang di dianogsa menderita penyakit hydrocephalus sebagaimana diberitakan Media PortalBenglkulu.com beberapa hari lalu.

Jajaran Dinkes Lebong Temukan Bayi Usia 7 Bulan Diduga Idap Hydrocephalus

Demi mendapatkan informasi keberadaan dan keadaan sosial ekonomi keluarga serta orang tua bayi penderita hydrocephalus, Fahrurrozi berkesempatan mengunjungi dan memberikan bantuan pribadi dan mengupayakan bantuan lainnya dari pemerintah daerah agar bayi tersebut bisa mendapatkan layanan kesehatan.

Berdasarkan hasil investigasi Awak Media PortalBengkulu.com bahwa sebelumnya orang tua dan bayi belum memiliki jaminan kesehatan dikarenakan sebelumnya tidak berdomisili di Kabupaten Lebong walau berasal dari Kabupaten Lebong. Atas keadaan dimaksud Pemerintrah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kesehatan telah dan sudah memberikan Jaminan Kesehatan Daerah dengan meminta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) untuk menerbitkan dan memberikan Kartu Jaminan Kesehatan bagi bayi dimaksud dan kedua orang tuannya.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman SKM, M.Si melalui Kepala Kepala Puskesmas Perawatan Tes, Analis Kesehatan Apriyani S.Kep, SKM membenarkan bahwa kartu jaminan kesehatan untuk bayi penderita Hydrocephalus sudah diserahkan dan kedua orang tuanya sementara ini sedan berproses,.

”Kita juga sudah berkordinasi dengan OPD terkait (PMDSos) agar keluarga ini juga dapat diberikan bantuan sosial yang ada,” sebut Apriyani.

Berdasarkan pantauan awak media PortalBengkulu.com Wakil Bupati, Fahrurrozi tidak hanya menyambangi bayi penderita hydrocephalus, beliau terpantau juga menyambangi Aris Munandar, Warga Desa Tanjung Bungai, Kecamatan Lebong Tengah yang terindentivikasi menderita gangguan pada liver (Hati) yang mana berdasarkan informasi yang ada, Aris Munandar ini sudah 3 tahun menderita liver dan terpaksa berobat alakadarnya (pengobatan Tradisional) dikarenakan termasuk dalam keluarga yang berkategori kurang mampu.

“Kita baru tahu ada warga kita yang sudah 3 tahun menderita liver dan hanya berobat secara inkonvesional/tradisional. Saya akan meminta OPD terkait untuk segera turun dan menyikapi kondisi warga kita ini. Kami Kopli Ansori-Fahrurrozi sangat menginginkan agar semua warga Kabupaten Lebong mendapat layanan kesehatan yang baik dan maksimal,” ungkap Rozi sapaan akrab Wakil Bupati Lebong ini.

Kepada keluarga warga yang disambangi, Fahrurrozi juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Lebong Kopli Ansori yang belum sempat hadir dikarenakan sesuatu dan lain hal yang tidak bisa ditinggalkan.

“Bapak Bupati Kopli Ansori menitipkan salam dan menugaskan saya untuk mewakili dirinya menyambangi bapak sekeluarga serta menitipkan permohonan maaf belum bisa hadir di tengah keluarga ini. Yakinlah kami juga ikut merasakan kegelisahan keluarga ini. Bersama kita berharap kepada Allah agar anak dan keluarga kita yang sakit ini segera diberikan kesembuhan dan setelah itu diberikan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidup secara bersama dengan kita semua,” tutup Rozi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here