Harga Hasil Pertanian Rendah, Jadi Alasan Kios Purwodadi Belum Ditempati.

PORTAL BENGKULU UTARA – Hingga saat ini masih banyak kios di pasar purwodadi Arga Mamkur belum ditempati oleh pedagang. Penyebabnya, menurut versi Disperindag Bengkulu Utara adalah dikarenakan rendahnya harga jual hasil pertanian.
Kadis Prindag BU Ir. Siti Qori’ah Rosydiana
Kadis Prindag BU Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, MM mengaku akan melakukan muswarah bersama pedagang yang belum memfungsikan kios dan rukonya. Menurut Siti, banyaknya kios dan los yang belum ditempati ini, lantaran menurunnya daya beli masyarakat sebagai imbas dari rendahnya harga karet dan sawit tahun lalu.
” Kami sudah melakukan pengecekan, sebagai penyebab pedagang belum memfungsikan kios itu, karena faktor ekonomi masyarakat disebabkan oleh anjlognya harga produk pertanian seperti sawit dan karet, sehingga pedagang banyak yang mengeluhkan omset dari penjualannya mereka tidak memenuhi target,” ungkap Siti.
Menyikapi hal ini, dan mencegah agar persoalan ini tidak berlarut-larut, Siti akan mengajak para pedagang serta pihak terkait untuk musyawarah guna mendapatkan solusi. Selain itu akan memberi peringatan keras agar tidak ada pedagang yang menyewakan kios tersebut kepada pihak lain.
” Mengenai kebenaran adanya dugaan pengalihan kios, itu masih di selidiki. Namun, kita tetap akan mengambil sikap untuk mewarning keras para pedagang yang berani mengalihkan kios kepada pedagang lain, tanpa sepengatahuannya. Untuk itu, kami masih menyelidiki dan mencari solusi atas permasalahan yang mencuat saat ini,” demikian Siti. (Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *