50 Desa di Kaur Telah Dapat Rekomendasi Pencairan DD

PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR 
 SENIN 29 MEI 2017 

Foto: Kadis PMD Kabupaten Kaur, Hendris SE MM 

PORTAL – Dari 192 Desa di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang bakal mendapat kucuran dana desa (DD) tahun 2017 ini sekitar 145 Milyar lebih, atau tepatnya Rp 145.777.851.000,- diperkirakan tidak akan bakal tertunda, sebagian desa bahkan sudah mendapat rekomendasi pencairan.

Penerapan dan penggunaan DD oleh desa yang sudah disepakati peruntukannya itu seperti pembangunan drainase, jalan, jembatan hingga bangunan fisik lainnya yang semua diarahkan kepantingan masarakat dengan meningkatkan sarana dan prasarana akan segera terwujud.
Diakui oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Hendris SE MM didampingi Sekdis, Adhar Chilas, yang disampaikan Kabid Pemerintahan Desa, Syalehkon kepada portalbengkulu.com Senin, sudah 50 desa telah direkomendasikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat.
“Setiap desa yang sudah melaporkan Sisa Keuangan Desa (Siskudes) atau Sisa Penggunaan Anggaran (Silpa) melalui online dan nyambung, pasti direkomendasikan untuk pencairan tahap pertama. Sementara bagi desa yang melengkapi kita harapkan segera memasukkan persaratan,” kata Syaleh.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *