Bantuan Alsintan Kementerian Segera Dibagikan Ke Poktan

PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR 
 RABU 24 MEI 2017 

PORTAL – Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI tahun 2017 ini di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu akan segera dibagikan kepada Kelompok Tani (Poktan) setempat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, Nasrur Rahman melalui Kabid Sarana Prasarana Pertanian, Dodi mengatakan, tahun ini Dinas Pertanian Kaur menerima bantuan dari Kementrian berupa Hand Tractor Roda Dua, 7 unit, Tractor Roda Empat, 5 unit, Pompa Air 7 unit, Mesin Tanam Padi 3 unit, dan Eksavator Mini satu unit.
“Alat bantuan tersebut yang akan di serahkan kepada kelompok tani berupa mesin pompa air dan tractor roda dua, mesin tanam padi, sementara Eksavator, Tractor Roda 4, tetap di Dinas Pertanian sebagai Brigade alsintan,” kata Dodi.
Dia berharap, dengan adanya bantuan alsintan ini, para petani bisa meningkatkan hasil produksinya dan meringankan pekerjaan mereka, yang selama ini semuanya dikerjakan secara manual akan menjadi lebih ringan dengan adanya peralatan.
“Sekarang bisa pakai mesin, kalau selama ini petani belum bisa turun ke sawah karna musim kemarau sekarang sudah ada mesin sedot untuk memasukan air ke sawah jadi tidak ada kendala lagi yang penting mau berusaha,” katanya.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *