Masyarakat Km13 Pertahankan Pembangunan Sarana Air Bersih Tetap di Desa Renah Jaya

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 


Foto: Kunjungan Bupati BU, DR HM Imron Rosyadi dan Wabup,  
Ir Mian di Desa Renah Jaya, 26 Maret 2015 lalu 


PORTAL –  Proyek sarana air bersih yang semula direncanakan bakal dibangun di Desa Renah Jaya Km13, menurut informasi warga desa setempat bakal dipindahkan oleh pihak Pemerintah Daerah ke Km3 Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.
Pembangunan sarana air bersih tersebut, kata Ketua DPC KIBAR, Nudiaro, sudah dilakukan survey pada tahun 2011 lalu, namun secara diam-diam atau tanpa ada pemberitahuan sama sekali pihak PUTR BU bersama Kades Tanjung Anom merobah rencana tersebut sehingga beralih ke Km3.
NUDIARTO
“Kami sebagai warga desa sangat tidak setuju dengan cara seperti ini, setelah diberi harapan kami akan mendapatkan pembangunan sarana air bersih malah tiba-tiba dialihkan ke desa lain, dan jangan diam-diam sepeti ini,” keluh Nudiarto.
Untuk itu, kata Nudiarto, pihak masyarakat akan mempertahankan rencana semula dan tidak menghendaki pembangunan tersebut dipindahkan ke lokasi lain.
“Dengan segenap upaya, warga masyarakat desa renah Jaya akan mempertahankan pembangunan tersebut tetap dilaksanakan di desanya yakni di Km13. Sebab tidak bisa semaunya saja begitu, asal pindah tanpa ada sedikitpun pihak mayarakat atau pemerintahan desa yang diberitahu,” tandasnya
Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *