Tidak Difungsikan, Bunda PAUD BU Sayangkan Gedung PAUD Suka Mulya

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA  RABU 17 MEI 2017 


PORTAL – Gedung PAUD di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara yang dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2015 dan 2016 silam hingga saat ini tidak difungsikan lantaran warga setempat khawatir posisi bangunan tersebut miring.
Mengetahui hal itu, Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnianingsih Mi’an mengatakan, dirinya sangat menyayangkan, dan ia mengaku akan meninjau langsung ke lokasi dan ingin mengetahui secara pasti apa yang menjadi persoalan sehingga terjadi demikian.

“Sayang sekali gedung PAUD sudah didirikan namun tidak dimanfaatkan. Kita akan meninjau ke lokasi untuk mendapatkan penjelasan dari pihak desa dan melihat secara langsung,” kata Ny Eko, usai acara pengukuhan Pokja PAUD Kabupaten Bengkulu Utara di Balai Pertemuan Ratu Samban Arga Makmur Rabu (17/05).

Untuk lebih efektifnya, kata Dia, pihak kecamatan dan desa hendaknya berperan aktif sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat segera terselesaikan, disamping itu ia tidak menginginkan setelah pengukuhan pokja ini terdengar lagi ada para pengurusnya tidak bekerja.

Lebih jauh, Bunda PAUD BU mengungkapkan kejadian seperti di Desa Suka Mulya terjadi juga di desa lainnya sekalipun dengan bentuk permasalahan yang berbeda. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan bila ada permasalahan segera dilaporkan agar dapat dicarikan jalan penyelesaiannya.
“Target kita selama satu priode pemerintahan Bupati sekarang ini dapat mencapai satu desa satu PAUD, dari 215 Desa di BU untuk saat ini hanya delapan desa yang belum memiliki PAUD,” demikian Bunda PAUD.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *