Jalan Provinsi Di Kaur Rusak Parah, Keliru RAB Pembangunan Tertunda

0
1092
Peningkatan bakal menelan dana Rp 29,9 Milyar 

PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 JUMAT 30 JUNI 2017 

PORTAL KAUR – Kondisi jalan di dalam kota Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu rusak parah. Kerusakan tersebut terjadi pada akses penghubung antara Desa Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu menunju Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal.
Selain terdapat lubang yang cukup dalam, lapisan penetrasi (Lapen) sudah rusak dan mengelupas disepanjang jalan tersebut, sehingga dikhawatirkan bakal menjadi penyebab terjadinya kecelakaan khususnya bagi kendaraan bermotor roda dua.
Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Forum Persatuan Kepala Desa (Forum Kades) Kecamatan Lungkang Kule, Ujang Riuslan mengemukakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak pemerintah provinsi Bengkulu melalui dinas terkait yakni PUPR, 
“Kami sudah menyampaikan ke pihak PUPR Provinsi, rencananya jalan tersebut akan dibangun pada tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 29,9 Milyar. Menurut Informasi yang kami dapat, jalan sepanjang lebih kurang 15 Km itu akan ditingkatkan menjadi jalan hotmix,” tutur Ujang.
Namun, lanjut Ujang, lantaran terjadi kekeliruan pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang memerlukan revisi peningkatan jalan dimaksud terpaksa harus ditunda.
“Info dari Dinas terkait dan Unit Layanan Pengadaan (ULP), setelah selesai direvisi lelang pengadaan barang dan jasa atas pembangunan jalan tersebut akan segera digelar,” demikian Ujang.
Editor: (-)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here