Jembatan Ini Rusak Parah, PUPR Kaur Belum Bisa Perbaiki

0
707
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 SABTU 17 JUNI 2017 

PORTAL KAUR – Kondisi jembatan gantung di Desa Umbul Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur yang dibangun oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) kala itu, saat ini kondisinya sudah sangat parah dan dikhawatirkan dapat menjadi penyebab kecelakaan bagi warga yang melintasinya.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur melalui Kabid Bina Marga, lendriyanto ST, mengaku belum dapat melakukan perbaikan jembatan sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter tersebut lantaran pembangunan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan skala prioritas.
“Kita melakukan rehabiltasi atau pembangunan bauik itu jembatan atau jalan secara bertahap dan disesuaikan dengan prioritas yang mana kerusakannya dinilai paling parah dan bersifat mendesak atau emergency,” kata Lendriyanto, Jumat.
Kerusakan jembatan tersebut, menurut pengakuan Kepala Desa Umbul, Herman sudah sangat parah, bagian lantai jembatan sudah lepas dan patah, sehingga dikhawatirkan oleh dia akan terjadi kecelakaan bagi warga yang melintasinya.
“Kami sudah menyampaikan profosal kepada Dinas PUPR, dengan berharap pihak pemerintah dapat menyisihkan anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut. Sebab itu merupakan akses utama bagi warga dalam menjalankan aktifitasnya ke kebun atau ke ladang bahkan sebaliknya,” tutur Kades.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here