Kadis Pol PP Kaur Bantah Ada Penyelewengan Dana HUT Pol PP

0
1056
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 KAMIS 15 JUNI 2017 

PORTAL KAUR – Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur, Zailan membantah jika ada tuduhan pihaknya telah melakukan penyelewengan dana Hari Ulang Tahun (HUT) Pol PP tahun 2017 dalam memberangkatkan personilnya ke Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan oleh Dia, dalam memperingati HUT Pol PP yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu tersebut, pihaknya memberangkatkan 36 personil dengan dibekali uang saku masing-masing Rp 500 Ribu yang terdiri dari PNS dan honorer.
“Tidak benar jika dikatakan kami memberangkatkan 30 orang kemudian mebuat laporan 50 orang, dan honornya Rp 750 Ribu kemudian dibayarkan Rp 500 Ribu. bagi yang PNS keberangkatan merupakan dinas luar dan yang honorer sebagai uang saku, semuanya rata Rp 500 Ribu,” terang Zailan.
Soal insentif tenaga honorer yang dianggarkan APBD kata Zailan memang sudah ditetapkan sebesar Rp 700 Ribu perbulan. Zailan mengakui jika yang dibayarkan hanya sebesar Rp 500 Ribu, kemudian sisanya diperuntukkan bagi honorer yang belum tercover oleh APBD.
“memang benar dalam APBD, besarnya insentif honorer Rp 700 Ribu perbulan, dan yang kita realisasikan sebesar Rp 500 Ribu. Sisanya kita gunakan untuk membayar tenaga honorer yang belum tercover di APBD,” jelas Dia.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here