Keberadaan LSM Bukan Hanya Untuk Mencari-cari Kesalahan

0
1008
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 JUMAT 30 JUNI 2017 
PORTAL KAUR – Keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebagai kontrol sosial, merupakan lembaga atau organisasi untuk mendukung dan memantau jalannya pemerintahan termasuk penggunaan anggaran dan penerapannya. Bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan penyelenggara birokrasi.
Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD LSM Gerakan Masyarakat Pemerhati Korupsi (GMPK) Kabupaten Kaur Mulfen Suryadi. Menurut Dia, sebagai lembaga kontrol sosial pihaknya mendukung segenap program pemerintah apalagi yang bersentuhan langsung kepada kepentingan masarakat. Diharapkan dengan demikian pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Kehadiran lembaga kita, bukan semata-matra mencari kesalahan pihak birokrasi, tetapi unutk mendukung segenapm program pembangunan supaya berjalan dengan baik sesuai dengan tupoksi dan job kita masing-masing, dan kami sebagia lembaga kontrol sosial akan melakukan tugas kami guna memantau sehingga dapat meminimalisir perbuatan korupsi yang merugikan keuyangan negara,” jelas Mulfen.
Sebagi putra daerah, Mulfen merasa bangga dengan segenap program yang diluncurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Kaur sekarang ini. Selama dipimpin oleh Bupati Gusril Fauzi pada tahun 2016 berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Sebelumnya pada tahuin 2015 Kabupaten Kaur meraih predikat WDP, namun kita cukup berbangga di trahun 2016 Kabupaten Kaur dapat meraih WTP. Hal itu membuktikan roda pemerintahan berjalan cukup baik dan bersih,” demikian Mulfen.
Editor: (-)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here