Lima Kawanan Pengedar Narkoba Dibekuk Aparat TNI, 1 Pelajar SMU

PEWARTA: ZULFIMAIDI REJANG LEBONG 
 SABTU 03 JUNI 2017 

PORTAL – Diduga sebagai kurir dan pengedar narkoba, Jumat (02/06) lima orang Tsk dibekuk oleh Intel Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang lantas diamankan di Markas Kodim setempat. kelimanya, An (19) berstatus pelajar SMU, At (34), Ja (29), Er (18), dan Ju (34). Sementara pemilik rumah yang diduga bandar berhasil kabur.

Kasi Intel Kodim 0409 RL Letkol Inf Imam Praharso mengatakan, penangkapan bermula dari informasi yang didapat oleh pihaknya telah sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Curup dan Lubuk Linggau serta Rejang Lebong kepahiang.


“Kelima pelaku kemudian diserahterimakan, oleh Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra Nuryahya kepada Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi yusuf SH SIK, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” kata Imam.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK. menjelaskan, selama ini pihaknya sudah mengadakan tindakan preventif serta mengingatkan kepada masarakat agar tidak usah takut melaporkan bila mengetahui ada pelaku narkoba disekitar mereka.

“Prilaku masarakat harus dirubah, jangan lagi ragu-ragu atau takut melapor, permasalahan narkoba tidak akan pernah selesai,” kata Kapolres (Sabtu,03/06/2017).

Bersama para Tsk, aparat berhasil mengamankan alat hisap Sabu (bong), timbangan digital dan narkotika jenis sabu Handphone beserta sejumlah barang lainnya. 
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *