Polisi Tangkap 5 Kawanan Spesialis Maling Pakaian Asal Deli Serdang, 1 Mantan Polisi

0
700
PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
 SELASA 06 JUNI 2017 



PORTAL  – Lima orang kawanan maling, diantaranya 2 wanita dan 3 orang laki-laki spesialis pembobol toko pakaian asal Deli Serdang Sumatera Utara, Selasa (06/06) berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Bengkulu Utara, di D1 Giri Kencana Ketahun. Salah seorang pelaku merupakan mantan Polisi.

Selain pakaian berbagai merk dan jenis, dari tangan para pelaku polisi juga mengamankan satu bentuk cincin emas dan 1 unit kendaraan roda empat Nopol BK 170 VI yang digunakan kelima pelaku dalam melancarkan aksinya.

Modus yang digunakan pelaku, menurut penuturan Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu SIk melalui Kasat Reskrim Polres BU, AKP M Jufri SIk, Selasa, tiga orang pelaku berpura-pura sebagai pembeli, sementara 2 orang lainnya tetap menunggu dan bersiaga di dalam mobil.

“Kelima pelaku yang terdiri dari 2 orang wanita dan 3 orang laki-laki beserta sejumlah barang bukti sudah kita amankan. kelimanya masih bertuturan saudara,” terang Kasat.

Dijelasakan Kasat, pelaku laki-laki antara lain YS (20), MK (24),  MG (30), dan wanitanya, NH (38) dan yang tertua MS (54). Kesemuanya berasal dari Deli Serdang Sumatera Utara.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan, 1 unit Mobil, Celana dan baju serta pakaian wanita, Cincin emas diperkirakan mencapai nilai Rp 20 Juta. Untuk meminimalisir perbuatan serupa, kepada pemilik toko kita harapkan supaya memasang CCTV untuk mengantisipasi kejadian seperti ini,” demikian Kasat.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here