Sekalipun Tanggung Jawab PUPR, Warga Desa Laksanakan Pekerjaan Pembersihan Damija

0
969
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 JUMAT 30 JUNI 2017 

PORTAL KAUR – Sekalipun sejatinya pekerjaan pemeliharaan atau pembersihan semak dan daerah milik jalan (Damija) merupakan tanggung jawab pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), lantaran belukar sudah sangat mengganggu pengguna jalan, asarakat Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal melakukan kegiatan gotong royong membersikannya.
Diakui oleh Kades Sinar Banten, Sarna, pemebersihan semak damija yang dilakukan oleh masarakat desanya sepanjang lebih kurang 3,5 Km dengan menggunakan peralatan seadanya berupa mesin dan memnyemprotkan racun rumput.
“Kami melakukan ini, mengingat belum adanya anggaran dari pihak pemerintah untuk melakukan pembersihan, sementara kondisinya sudah sangat mengganggu para pengguna jalan. Kami menyadari, sepenuhnya tanggung jawab terhadap pekerjaan ini berada di pihak PUPR. Bila menunggu kondisi semakin parah,” tutur Kades.
Lebih lanjut Kades berharap, pihak pemerintah melalui dinas terkait kedepan dapat menganggarkan dana untuk pekerjaan pembersihan bahu jalan. Hal itu kata dia demi menjaga keamanan dan kenyaman masarakat para pengguna jalan.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Lendriyanto ST beralasan, tebas bayang dilakukan secara bergantian mengingat anggaran untuk itu sangat terbatas termasuk pekerjaan tambal sulam.
“Pekerjaan tebas bayang memang dilakukan secara bergantian di sejumlah lokasi, sebab anggaran atau dana yang tersedia untuk itu masih terbatas jumlahnya,” elak Dia.
Editor: (-)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here