Sertifikasi Guru 2016 Terhutang, Untuk Tahun 2017 Belum Terealisasi

0
308
PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR
 RABU 07 JUNI 2017 



PORTAL – Pasca peralihan pengelolaan SMA dan SMK ke provinsi, ternyata masih menyisakan berbagai persoalan yang belum terselesaikan bahkan dapat dikatakan terhambat. Salah satu contoh, tunjangan sertifikasi guru untuk bulan september tahun 2016 di Kabupaten Kaur masih belum dibayar. Sementara tunjangan sertifikasi tahun 2017 belum terealisasi.

Salah seorang guru anggota PGRI Kaur mengatakan, sekalipun hanya 1 bulan, bila ditotal dengan dikalikan jumlah guru dari tingkat Dasar hinga SMA maka jumlahnya cukup besar bahkan mencapai milyaran rupiah.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kaur melalui Kasubid Keuangan, Irawan Susanto SH mengatakan, tunjang sertifikas untuk tahun 2017 merupakan tanggung jawab pihak provinsi soal jumlah guru yang mendapat tunjangan kata dia, bisa saja bertambah atau berkurang dari sebelumnya.

“Tunjangan sertifikasi tahun 2017 ini memang belum terealisasi, lantaran ada kekeliruan data dan kekurangan jam mengajar. tetapi kita tetap upayakan untuk melakukan perbaikan data tersebut secepatnya,” kata Irawan.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here