Yayasan Ratu Samban Versi Syafrianto Daud Disebut Tidak Berhak Atas Unras

0
490
PEWARTA: SULISWAN 
 SENIN 12 JUNI 2017 


PORTAL Bengkulu Utara  Baru saja digelar pelantikan pengurus Yayasan Ratu Samban Arga Makmur yang mendudukkan Syafrianto Daud SSos sebagai ketua yayasan versi baru Minggu (11/06) kemarin, hari ini Senin (12/06) kepengurusan tersebut oleh Sekretaris yayasan versi terdahulu, Novri Andi SE disebut tidak berhak atas Universitas Ratu Samban (Unras).
Novriandi menegaskan, yayasan Ratu Samban versi lama atau terdahulu yang dibentuk sebelumnya, seiring waktu telah beberapa kali melakukan pergantian pengurus hingga terakhir pada 16 Februari 2017 dirinya selaku sekretaris sesuai dengan akte notaris Irawan SH dan Tajul Akhyar sebagai Ketua yayasan.
Selama ini, kata Dia, Unras merupakan perguruan tinggi yang dikelola oleh yayasan Ratu Samban, yang beralamat di Jl Jend Sudirman No 87 Gunung Alam Arga Makmur, Sementara yayasan Ratu Samban Arga Makmur versi Syafrianto Daud beralamat di Jl Basuki Rahmat Gunung Alam. hal ini berbeda baik kepengurusan juga kewenangannya.
“Saya tegaskan, yayasan Ratu Samban Arga Makmur yang diketuai oleh Syafrianto Daud SSos tidak punya hak atas Unras. Semula kami kira berdirinya yayasan tersebut bertujuan untuk mendirikan lembaga pendidikan baru bukan mengklaim Unras merupakan miliknya,” kata Andi.
Dikhawatirkan oleh Andi, sebagai pengurus yayasan yang secara mutlak berhak atas Unras, aksi klaim dari yayasan dengan nama yang hampir serupa ini akan berdampak kepada perguruan tinggi itu sendiri. Lebih jauh akan memperburuk nasib alumni universitas tersebut kedepan.
“Kita kasian dengan nasib alumni Unras bila aksi klaim-mengkalim ini berkepanjangan dan menimbulkan akibat buruk bagi Unras, sementara yang dijadikan dasar oleh yayasan tersebut terhadap hak atas Unras boleh dikatakan tidak ada,” tandasnya. 
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here