Berbekal Dana Seadanya, Penderita Tumor Ganas Di Mata Hari Ini Tiba Di RS Cicendo Bandung

0
632
PEWARTA: SULISWAN 
 RABU 12 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Hanya berbekal dana seadanya yang dikumpulkan keluarga hasil dari sumbangan para dermawan, Nengah Agus (21) warga Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, yang menderita penyakit tumor ganas di matanya, sore hari Rabu (12/07) tiba Bandung.

Rencananya, esok Kamis (13/07) keluarganya yang mendampingi akan mendaftarkan di Rumah Sakit Pusat Mata Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Rumah Sakit Mata Cicendo, untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan secara intensif.
Pemilik pondokan tempat Agus menginap yang berada hanya berjarak sekitar 50 meter dari RS, Tatang membenarkan Agus telah tiba di Bandung sekitar pukul 20:00 WIB dan Dia akan membantu demi kelancaran dalam mendapatkan pelayanan dirumah sakit mata terlengkap di Indonesia itu.
“Benar, Agus bersama keluarga sudah samapi dan Insha Allah besok sudah dapat mendaftar di umah sakit Cicendo, saat ini mereka menguinap di pondokan kami,” ujar Tatang via ponsel Rabu malam (12/07).
Sebelum bernagkat, negah Agus sempat mendapat kunjungan dari anggota Komisi II DPRD Bengkulu Utara Supriyamnto. Kunjungan Dia menurut pengakuan Supri lantaran merasa terpanggil melihat kondisi Agus yang sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan sesama.
“Kita berkunjung membawa nama pribadi sebagai sesama memang sudah sepatutnya saling membantu, terutama kepada yang sedang mendapatkan ujian dari Yang Maha Kuasa,” ujar politisi daerah asal partai PKS ini.
Setibanya Supriyanto di kediaman Agus, sempat merasa terenyuh dengan kondisi ekonominya, disamping itu pada saat yang sama juga hadir para pemuda karang taruna setempat yang menyerahkan hasil penggalangan dana mereka dalam beberapa hari terakhir.
“terus terang kita terenyuh dan Agus sangat membutuhkan uluran tangan kita, melihat kondisi kediamannya saja saya merasa iba,  dengan rumah berukuran hanya 6×8 meter dan masih berlantaikan tanah, sudah jelas untuk mendapatkan biaya tanpa adanya bantuan kita dapat dipastikan sangat tidak mungkin,” tutur Supri.

Editor: Uj

Bagi Dermawan yang berniat membantu dapat menghubungi :
1. Sri Muryani Kades Sumber Agung No HP 085307370102
2. Suade Kakak kandung Agus No HP 082371173218

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here