Dijanjikan Uang Saku Rp 500 Ribu, Program Motivasi Anak Hanya Bayarkan Setengahnya

0
306
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 SELASA 04 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Program motivasi anak agar tidak putus sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Kaur yakni Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) bulan mey lalu, uang saku Rp 500 Ribu per-anak, hanya dibayar Rp 250 Ribu, sisanya dijanjikan bulan puasa, namun hingga kini belum diterima oleh 100 orang peserta.

Salah satu orang tua siswa yang mengikuti sebagai peserta pada kegiatan tersebut berharap agar sisa uang saku yang dijanjikan dapat segera dibayarkan oleh pihak Dinas tenaga Kerja sebagaimana janji yang dilontarkan semula.

“Katanya akan dibayar pada bulan puasa, hingga sekarang sudah habis lebaran belum juga dibayarkan,” keluh orang tua siswa kepada awak media ini Senin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kaur melalui Kabid Tenaga Kerja, Khanizar mengemukakan, kegiatan yang digelar oleh Disnaker provinsi tersebut memberikan motivasi dan pandangan kepada para siswa supaya dapat menyelesaikan pendidikan hingga memperoleh Ijazah dan jangan sampai terjadi putus sekolah.

“Pelaksanaannya selama 2 minggu di sekolah PKLK Pondok Pusaka, jumlah peserta sebanyak 100 orang yang saya lupa namanya, sebab yang merekrut pihak provinsi dan kami hanya mendampingi saja,” singkat Khanizar.

Editor: (-)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here